Jenguk Suntoro di Panti Sosial, Ini Harapan Ratu Dewa

Jenguk Suntoro di Panti Sosial, Ini Harapan Ratu Dewa

Sekda Ratu Dewa saat menjenguk Suntoro yang masih terbaring. Foto : dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa menjenguk Suntoro yang terbaring lemas di Panti Sosial Rehabilitasi Pengemis Gelandangan Orang Terlantar dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (PGOT ODGJ).

"Alhamdulillah saya mendapat kabar, saat ini beliau telah sembuh dari penyakit Kusta," kata Ratu Dewa, Rabu 21 September 2022. 

Ratu Dewa mengatakan, sebelum sehat, Suntoro telah menjalani perawatan di Puskemas Pembantu (Pustu) Sako Palembang hingga akhirnya dibawa ke RSUD Rivai Abdulah Banyuasin Sumsel. 

"Dan sekarang posisi Suntoro dirawat di Panti Sosial sembari Dinas Sosial Palembang menghubungi keluarganya di Jawa," ujar Ratu Dewa.

BACA JUGA:Ratu Dewa Ingatkan OPD Gunakan Dana Hibah

Untuk alamatnya sudah tau, dan untuk hal-hal lain Pemerintah Kota Palembang tetap bertanggung jawab terhadap kesehatan Suntoro. 

"Intinya, saya berharap ke depan semoga Suntoro bisa sehat dari penyakit yang dialami," ungkap Ratu Dewa. 

Ratu Dewa menambahkan, untuk riwayat hidup Suntoro ini kelahiran tahun 1965 dan merupakan asal dari Jawa Timur yang merantau ke kota Palembang dari tahun 1985, yang kini sedang sakit Kusta dan dirawat di Panti Sosial.

Suntoro dulunya pernah sempat viral di sosial media dikarenakan hidup sebatang karang di kandang ayam jalan Sematang Borang dengan bekerja serabutan.

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa Datang, Soimah Terharu

Ratu Dewa mengaku bahwa Suntoro merantau ke Palembang dengan meninggalkan anak dan istrinya di Jawa Timur.

"Dia merantau ke Palembang dari tahun 1985, dan bekerja serabutan," tutur Ratu Dewa. 

Suntoro kini tinggal di ruangan sepetak dengan beralaskan kasur masih tampak terbujur lemas dengan kondisi kaki yang diperban karena penyakit Kusta sejak tujuh tahun terakhir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: