Bunda PAUD Serahkan Bantuan Alat Permainan Edukatif

Bunda PAUD Serahkan Bantuan Alat Permainan Edukatif

Bunda Paud Kota Prabumulih Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho menyerahkan bantuan APE. Foto : Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kota PRABUMULIH menerima langsung bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) bangunan area bermain di luar ruangan menggunakan Dana Alokasi khusus (DAK) Fisik 2022, Rabu 21 September 2022.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bunda Paud Kota Prabumulih Sekaligus Ketua TP-PKK Kota Prabumulih Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho yang didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Prabumulih Hj Reni Indayani Skm juga Kadisdikbud Kota Prabumulih Riduan SPd MSi Kepada Pihak TK  Negeri Pembina. 

Acara yang berlangsung di aula TK Negeri Pembina itu dihadiri oleh unsur Pemerintah Kota Prabumulih, Kader PKK Kota Prabumulih, Tenaga Pengajar TK Negeri Pembina, Wali Murid dan Juga Siswa dan Siswi TK Pembina Negeri. 

Atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Prabumulih kepada TK Pembina Negeri, Kepala TK Negeri Pembina menghaturkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat. 

BACA JUGA:Himpaudi: Guru PAUD Nonformal Digaji Sangat Minim

"Saya mewakili seluruh guru, para siswa dan wali murid TK Negeri Pembina mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada kami," ucap Tirna Aini.

Sementara Bunda Paud Kota Prabumulih Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho menerangkan, bantuan tersebut diberikan pemerintah pusat melalui DAK 2022. 

"Allhamdullilah ibu-ibu tahun 2022 ini TK Negeri Pembina menerima bantuan dari pusat melalui Dana Alokasi Khusus atau DAK," terang Suryanti Ngesti Rahayu Ridho. 

Dengan bantuan tersebut Istri Wako Prabumulih Ridho Yahya itu mengharapkan agar anak-anak TK Pembina dapat lebih giat menuntut ilmu kedepannya.

BACA JUGA:Gemes, Lihat Ekspresi Anak PAUD di Karnaval Budaya Palembang

"Di depan ada pagar jadi anak-anak kita dapat aman, dan ada permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, prosotan dan lainya dan juga semoga anak-anak dengan hadirnya taman bermain ini dapat giat dan tidak bermalasan dalam belajar ke sekolah," ucapnya. 

Usai menyerahkan bantuan APE Bangunan Area Bermain Luar Ruangan, bunda Paud bersama rombongan melihat dan meninjau langsung dari bantuan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: