Tiga Kunci Sukses Jadi Atlet Berprestasi Versi Dirut Bank Sumsel Babel

Tiga Kunci Sukses Jadi Atlet Berprestasi Versi Dirut Bank Sumsel Babel

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin.-Foto: Dok. Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dirut Bank Sumsel Babel, H Achmad Syamsudin komit berkontribusi pembinaan dan pencetakan prestasi dalam dunia olahraga di Sumatera selatan.

"Selain sehat, olahraga juga sangat berpengaruh terhadap ekonomi, contohnya pada Fornas lalu ekonomi di Sumsel mengalami peningkatan," jelas Achmad Syamsudin.

Achmad Syamsudin menyebutkan ada tiga kunci sukses atlet berprestasi, yang bermanfaat untuk diterapkan dalam dunia usaha. "Ada tiga hal yang pelajari dari atlet yakni militansi, tidak pernah menyerah, tidak bergantung pada orang lain," jelas Achamd Syamsudin.

Hal ini sampaikan Achmad Syamsudin pada seminar dalam rangka Haornas ke-39 dan lomba karya tulis wartawan, Rabu 21 September 2022. Di Kedai Tiga Nyonya Palembang.

BACA JUGA:Wapres Maruf Amin Berharap ZISWAF Mobile Banking dan Mart-Booth Masjid BSB Semakin Mendorong Ekonomi

Seminar yang mengusung tema "Menjadi Masayarakat Sehat Bermanfaat" mengundang tiga narasumber yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan, Jauhari Johan atlet Triathlon Sumsel dan atlet lompat galah, Ni Putu Desi.

Jauhari Johan dan Ni Putu Dewi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Bank Sumsel Babel yang selalu memberi support dalam perjalanan karir olaharaga mereka berdua. Kedua atlet ini mempunyai segudang prestasi dan hampir tidak pernah absen menyumbang medali emas dalam setiap event.

Untuk diketahui Ni Putu Desi peraih medali emas cabor lompat galah pada PON 2004 saat ini bekerja sebagai ASN di Dispora Sumsel. Sedangkan Jauhari Johan peraih medali emas pada SEA Games 2019, saat ini bekerja sebagai karyawan Bank Sumsel Babel.

"Terima kasih pada pemerintah dan Bank Sumsel Babel yang hingga saat ini masih berperan aktif mendukung atlet atlet sumatera selatan," tutur Jauhari Johan.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Gelar Senam Massal Bersama Ian Kasela

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Rudi Irawan SSos MSi menyampaikan, pemerintah mengapresiasi Bank Sumsel Babel yang turut berperan dalam dunia olahraga terutama di Provinsi Sumatera Selatan. 

"Pemerintah provinsi Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel akan terus mendukung atlet sumsel untuk mencapai prestasi dan mengharumkan nama Sumsel di kanca nasional maupun internasional," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: