Masuk Tambak Udang, Buaya Besar Ditangkap Pawang

Masuk Tambak Udang, Buaya Besar Ditangkap Pawang

Buaya yang masuk ke tambak udang milik warga Bandarnegeri yang berhasil ditangkap. foto: antara--

LAMPUNG TIMUR, SUMEKS.CO - Warga Desa Bandarnegeri, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, dibuat heboh dengan adanya seekor buaya berukuran besar. 

Buaya tersebut berada di tambak udang milik warga setempat. Buaya tersebut akhirnya berhasil ditangkap, Sabtu 17 September 2022.

Keberadaan buaya di tambak udang milik warga tersebut dilaporkan kepada masyarakat. Seorang warga melaporkan kepada rekannya yang ahli memikat buaya. Akhirnya buaya muara yang beratnya diperkirakan satu kuintal itu bisa ditangkap.

"Buaya itu akhirnya bisa kami rescue (selamatkan). Lalu kami bawa ke pemukiman penduduk, untuk menunggu petugas datang mengevakuasinya," kata Widianto pegiat konservasi burung wilayah Labuhan Maringgai, Lampung Timur dihubungi, dilansir Antara, Rabu 21 September 2022.

BACA JUGA:Cuci Perahu Ketek Ujang Herman Diterkam Buaya

Pada Ahad sore, petugas BKSDA Lampung dan Balai Taman Nasional Way Kambas mengevakuasi buaya tersebut. "Buaya itu dilepasliarkan di sungai dalam kawasan hutan Way Kambas," terangnya.

Widianto memperkirakan, Buaya Muara itu berasal dari Sungai Kuala Nibung karena jarak sungai dengan area tambak berdekatan, berjarak puluhan meter.

"Buaya  ini naik ke daratan sungai mungkin mau mencari makan," jelasnya. (antara/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: