Pergi Mengambil BLT BBM, Rumah Warga di Keramat Jaya Muba Hangus Terbakar

Pergi Mengambil BLT BBM, Rumah Warga di Keramat Jaya Muba Hangus Terbakar

Rumah Sopian di Dusun 2, Desa Keramat Jaya, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin yang hangus terbakar. Foto : Harian Muba--

MUSI BANYUASIN, SUMEKS.CO - Rumah milik Sopian (38) yang berada di Dusun 2, Desa Keramat Jaya, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa 20 September 2022 hangus terbakar. 

Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena Sopian bersama sang istri tengah pergi ke kantor PT POS Sekayu untuk mengambil uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dari pemerintah.      

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, hanya saja seluruh harta benda hangus terbakar tidak ada yang bisa diselamatkan lantaran rumah.    

Salah seorang warga saat melintas terkejut melihat kepulan asap putih dari dalam rumah yang disertai jilatan api. 

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan 6 Rumah Warga Batu Raja Lama Empat Lawang

Melihat itu langsung berusaha mengabari ke warga yang lain, lalu warga berusaha memberikan pertolongan, namun sayang kobaran api sudah terlalu besar. Setelah satu setengah jam api bisa dipadamkan. 

"Kejadian begitu cepat, kami sudah berusaha untuk melakukan evakuasi namun kobaran api lebih dulu menghanguskan rumah panggung ukuran sedang," ungkap salah seorang warga. 

Sementara, Camat Kecamatan Sungai Keruh, Edy Hermanto, membenarkan adanya peristiwa tersebut, pihaknya langsung cepat tanggap memberikan bantuan ala kadarnya.           

"Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemilik lagi mengambil dana BLT BBM di Sekayu," ungkap Camat.   

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Penyebab Kebakaran di RS Siloam Palembang    

Warga yang mengetahui kejadian langsung memberikan pertolongan berusaha memadamkan api tersebut.   

"Penyebab kebakaran belum diketahui kerugian diperkirakan Rp 100 juta," ungkapnya.           

Langkah-langkah yang dilakukan melalui pemdes memberikan bantuan kepada korban. Atas nama warga yang tertimpa musibah sangat mengharapkan bantuan.  

"Terutama pakaian sehari hari dan pakaian Sekolah Dasar (SD), sembako guna untuk penyambung hidup serta dapat dibantu pembangunan rumah. Selain itu pula sudah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten, terutama kepada PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi," ungkapnya.(boi)

Sumber: harian muba.com