Gerbong Kepsek Didisdik Palembang Bergerak

Gerbong Kepsek Didisdik Palembang Bergerak

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa melantik kepala sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang, Selasa, 20 September 2022.-Dheny Wahyudi-

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sebanyak 128 Kepala Sekolah (Kepsek) Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Palembang resmi dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa

"Ya, alhamdullah saya sudah melantik 128 Kepsek dilingkungan Disdik Palembang, dari catatan dan mendapat informasi dari Dinas Pendidikan tinggal 30 Kepsek tingkat SD yang belum dilantik ," kata Ratu Dewa, Selasa 20 September 2022. 

Ratu mengatakan, karena Disdik Kota Palembang masih kesulitan dan minim Sumber Daya Manusia (SDM) yang tersedia. 

"Maka dari itu Kita lantik, tujuannya sehingga menjadi Kepsek yang definitif," ujar Ratu Dewa. 

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa Datang, Soimah Terharu

Ratu Dewa mengharapkan kepada Kepsek yang baru dilantik banyak hal soal literasi, keterbukaan  wawasan itu sangat penting. Khususnya para guru, walaupun guru tanpa jasa dan menghadapi dunia global yang begitu berat. 

"Maka dari itu, saya berharap sekali lagi kepada Kepsek yang baru dilantik untuk melek teknologi, SDM dari pengusaaan data yang tersedia," tutur Ratu Dewa. 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto menambahkan, untuk Kepsek yang dilantik totalnya 128 orang. Diantaranya Kepsek TK 4 orang, SD 95 orang, SMP 29 orang.  

"Ini semuanya ada yang produksi jabatan dan juga mutasi serta sisa 30 orang merencanakan akan di lakukan Pelaksana Tugas (Plt) di tingkat SD," kata Ahmad Zulinto. 

BACA JUGA:Hindari Korban Laka Lantas, Sekda Ratu Dewa Minta PU PR Lakukan Mobile Survey

Ahmad Zulinto mengaku hingga kini belum ada SDM yang memenuhi golongan dan golongan yang belum produktif. 

"Karena, saya melihat guru-guru kita  banyak diatas umur 56 tahun, jadi tidak bisa lagi diangkat Kepsek," ujar Ahmad Zulinto.  

Masih kata Ahmad Zulinto,  saat ini 128 orang yang dilantik sudah memenuhi persyaratan yakni, Tes Cakep, Diklat serta persyaratan lainnya. 

"Intinya, semoga kedepannya saya berharap kepada para kepsek sekolah yang dilantik bisa memdidik anak yang berguna masa mendatang," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: