Menuju UBD Unggul, Mahasiswa Ditrainning Bikin Blog

Menuju UBD Unggul, Mahasiswa Ditrainning Bikin Blog

Menuju UBD Unggul 2025, gelar pelatihan bikin blog untuk mahasiswa.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS, CO - Universitas Bina Darma menggelar pelatihan mengenai cara membuat blog bagi seluruh mahasiswa dan siswa magang, Sabtu 17 September 2022 di kampus UBD Palembang.

''Biar seluruh peserta dapat membuat blog pribadi. Kemudian menuliskan atau melaporkan kegiatan magang di blog tersebut,'' kata  Dosen Pelatih sekaligus Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma. Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. 

Peserta pelatihan wajib membuat minimal dua postingan laporan kegiatan dalam waktu satu minggu, di blog mereka masing-masing. Setiap postingan disarankan dilengkapi link website www.binadarma.ac.id. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan Peringkat webometric Universitas Bina Darma.

Setelah ikut pelatihan, tim dosen yang dibantu mahasiswa akan terus mendampingi dan memantau blog yang telah dibuat oleh peserta pelatihan. Adapun Tim Dosen pelatihan ini terdiri dari Dr. Edi Surya Negara, M.Kom., Ria Andryani, M.M., M.Kom., Deni Erlansyah, M.Kom., M. Kumroni Makmuri, S.E., M.Sc., Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom., Rasmila, M.Kom. dan Timur Dali Purwanto, M.Kom. Selain itu, dibantu juga oleh Tim Mahasiswa yang terdiri dari Fauzan Azhiman,  Iluh Eka Yuliani, Muhammad Raihan dan Nely Apriyanti.

Disebutkan, agenda selanjutnya akan ada pelatihan pengembangan blog bagi dosen dan mahasiswa Universitas Bina Darma. 

''Mulai dari media laporan kegiatan magang, pembuatan Blog ini juga diharapkan dapat meningkatkan Peringkat Webometric Universitas Bina Darma. Seluruh giat upaya menuju UBD Unggul pada tahun 2025, ” ujar Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Riset, Inovasi dan Teknologi Universitas Bina Darma.'' (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: