Azyumardi Azra Dimakamkan, Menko PMK Jadi Irup

Azyumardi Azra Dimakamkan, Menko PMK Jadi Irup

TMP Kalibata.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Pemakaman almarhum Prof Dr Azyumardi Azra dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa 20 September 2022 pukul 08.30 WIB. Jenazah mantan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu akan dimakamkan di Blok Z No 426 TMP Kalibata. 

Beberapa pelayat telah hadir di tenda pemakaman almarhum Prof Azyumardi Azra. Seperti Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mantan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, dan pejabat lainnya. 

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy akan bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman almarhum Prof Azra. 

Sebelum dimakamkan, biodata almarhum Prof Azyumardi Azra dibacakan. Salah satu penghargaan yang diterima almarhum dari Presiden RI adalah Bintang Mahaputra Utama. Atas dasar penghargaan itulah, makanya Prof Azyumardi Azra dimakamkan di TMP Kalibata. Saat ini Azyumardi Azra menjabat sebagai Ketua Dewan Pers menggantikan Prof Mohamad Nuh.

BACA JUGA:Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Tutup Usia

Pemakaman Prof Azyumardi Azra dilakukan secara militer. Yakni dengan melepaskan enam kali tembakan salvo ke udara oleh prajurit yang ditunjuk. 

Diketahui, sebelum meninggal, Prof Dr Azyumardi Azra memenuhi undangan Menteri Pertahanakan Keamanan Malaysia pada Ahad 18 September 2022 dan mendapat serangan jantung. Sehingga harus dilarikan ke rumah sakit setempat. (tvone/dom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: