Upal Beredar di Pertashop

Upal Beredar di Pertashop

Kios Pertashop Palembang yang mendapatkan upal. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kios Pertashop Pertamina di Jl Pangeran Ratu, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang diresahkan uang palsu yang telah didapat oleh salah satu petugas saat menjaga dari salah seorang konsumen.

Salah satu pegawai Pertashop tersebut, Endik mengatakan, kedapatan uang palsu tersebut sejak satu bulan yang lalu tepatnya pada Agustus saat mendekati harga BBM naik.

"Kedapatan uang palsu ini sudah lama, sekitar satu bulan yang lalu tepatnya Agustus," katanya kepada SUMEKS.CO, Senin 19 September.

Endik menjelaskan, uang palsu tersebut didapat saat konsumen sedang ramai mengantre bensin dan membayar, namun tidak sempat diteliti satu per satu uang yang diberikan dari konsumen.

BACA JUGA:Cetak Rp50 Juta Upal dalam 1 Bulan, Tiga Pria Digelandang ke Polres Kepahiang

"Kami tidak kepikiran uang palsu karena sebelumnya belum pernah kejadian seperti ini," jelasnya.

Lanjut Endik, oleh karena itu untuk mengantisipasi hal serupa, Supervisor di Pertashop tempat ia bekerja telah memerintahkan petugas agar lebih hati-hati dan memajang uang palsu.

"Tujuan memajang uang palsu agar mengantisipasi, dan jika ada pelaku kembali dia akan berfikir pihak Pertashop telah mengetahui adanya peredaran uang palsu," ucapnya.

BACA JUGA:Terlibat Peredaran Upal di Bengkulu, Wong Palembang Ditangkap

Endik berharap agar tidak terdapat peredaran uang palsu lagi, terlebih di Pertashop atau pom bensin lainnya.

"Semoga tidak terulang kejadian serupa, semoga pelaku pengedar uang palsu segera ditangkap," tukasnya. 

Sumber: