Kesulitan Sinyal Internet Siswa SMP Satap Tanjung Kurung, OKU Selatan harus Naik Bukit

 Kesulitan Sinyal Internet Siswa SMP Satap Tanjung Kurung, OKU Selatan harus Naik Bukit

Siswa SMP Satap Tanjung Kurung, OKU Selatan yang sedang mengikuti gladi ANBK harus naik ke bukit untuk mendapatkan sinyal internet.--harianokus.com

MUARADUA, SUMEKS.COJaringan internet masih menjadi kendala yang dihadapi pelajar di Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan.

Pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap (Satap) Tanjung Kurung, Kecamatan Runjung Agung, Kabupaten OKU Selatan, terpaksa mencari lokasi yang lebih tinggi, Senin, 19 September 2022.

Puluhan siswa yang sedang mengikuti Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) kesulitan mendapat sinyal internet.  

Kepala Sekolah (Kepsek) Satap Tanjung Kurung, Muhammad Juanda, SPd membenarkan kalau siswanya yang sedang melaksanakan Gladi ANBK harus ke area perkebunan dekat tower seluler.

BACA JUGA: Tanah Longsor di OKU Selatan, Dua Warga Luka, Dua Rumah Roboh

"Itu pas pelaksanaan Gladi ANBK kebetulan sinyal ngedrop, sehingga terpaksa siswa naik bukit untuk mendapatkan sinyal," ujarnya, Minggu, 18 September 2022. 

Dikatakannya, adanya kesulitan jaringan internet sangat miris. Lantaran itu siswa dan guru harus mendaki bukit dengan membawa laptop, komputer dan peralatan lainnya.

"Ini baru gladi, mudah-mudahan kalau sudah pelaksanaan ANBK nantinya sinyal tak ada gangguan dan lancar," harap Juanda.

Dikatakannya SMP Satu Atap Tanjung Kurung memang sangat membutuhkan pelayanan jejaring telekomunikasi, karena sistem yang saat ini harus diikuti.

BACA JUGA:Air Terjun Beteri, Objek Wisata Alam yang Masih Perawan di OKU Selatan

"Kalau ada alat penguat sinyal, sekolah Kami tentu saja membutuhkan alat itu, agar sinyal tak lagi menjadi kendala, baik itu guna pemberkasan ataupun keperluan lainnya," tandas Juanda.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: