Coba Minum Teh Kembang Sepatu, ini Manfaatnya

Coba Minum Teh Kembang Sepatu, ini Manfaatnya

Teh Kembang Sepatu. foto: laman prevention--

SUMEKS.CO - Beberapa tanaman bisa dijadikan teh. Teh banyak diminum orang pada pagi atau sore hari. 

Anda bisa mengonsumsi teh, mulai dari teh hijau, teh chamomille, teh jahe, hingga teh kembang sepatu. Minuman teh herbal ini bisa memberikan manfaat untuk kesehatan.

Sebuah penelitian menemukan berbagai manfaat teh kembang sepatu. Di antaranya mengendalikan tekanan darah dan membantu menurunkan berat badan. Teh kembang sepatu sarat dengan polifenol dan antosianin yang berkontribusi untuk kesehatan tubuh Anda.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

BACA JUGA:Coba Teh Hitam, ini Manfaatnya...

1. Mendukung kesehatan jantung

Teh kembang sepatu bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida, faktor risiko utama untuk penyakit jantung.

Mengonsumsi teh kembang sepatu telah terbukti meningkatkan kolesterol HDL (baik) dan menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida.

2. Bantuan dalam penurunan berat badan

Ekstrak kembang sepatu telah ditemukan untuk menunjukkan efek positif pada berat badan. Sebuah laporan penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ekstrak kembang sepatu memiliki kemampuan untuk mengatur metabolisme dan mengurangi berat badan, BMI, lemak tubuh dan rasio pinggang-pinggul.

3. Menyehatkan hati

BACA JUGA:Nyeri Haid? Ada Baiknya Anda Minum Teh Herbal Berikut

Ekstrak kembang sepatu mengandung antioksidan yang bisa membantu meningkatkan kesehatan hati. Obesitas meningkatkan risiko penyakit hati berlemak non-alkohol dan konsumsi ekstrak kembang sepatu telah terbukti menurunkan risiko penyakit hati berlemak.(genpi/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: