Sempat Molor, GOR Biduk Kajang Mulai Diperbaiki

Sempat Molor, GOR Biduk Kajang Mulai Diperbaiki

Gor Biduk Kajang Kabupaten Ogan Komering Ilir mulai dilakukan perbaikan pasca ambruk beberapa bulan lalu.-Foto: Niskiah/Sumeks.Co-

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Gedung Olahraga (GOR) Biduk Kajang yang ambruk pada awal April 2022 lalu, kini mulai dilakukan perbaikan

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten OKI Ir Asmar Wijaya melalui Kepala Bidang Tata Bangunan Isa Irawan ST.

"Iya saat ini GOR Biduk Kajang yang ambruk beberapa waktu lalu, mulai diperbaiki dan dijadwalkan selesai Desember ini," ungkapnya kepada SUMEKS. CO, Minggu 18 September 2022.

Isa menjelaskan, saat ini perbaikan GOR Biduk Kajang belum menyeluruh, hanya memperbaiki sebagian kerusakan seperti talang air, bangku tribun dan beberapa bagian plafon.

BACA JUGA:GOR Biduk Kajang Kayuagung Ambruk

"Dana yang digunakan untuk perbaikan ini adalah dana tanggap darurat, itu sebabnya perbaikan tidak bisa langsung menyeluruh," terang Isa. 

Masih kata Isa, perbaikan GOR Biduk seharusnya dilakukan sejak Juni lalu, namun ada beberapa kendala, sehingga baru bulan ini mulai dikerjakan.

"Semoga pengerjaan perbaikan GOR Biduk Kajang selesai tepat waktu, sehingga nantinya dapat difungsikan kembali untuk berbagai kegiataan," harapnya.

Semenjak ambruk beberapa waktu lalu, aktivitas di GOR Biduk Kajang dibatasi, sebelumnya berbagai kegiatan dilaksanakan di GOR Biduk Kajang termasuk kegiatan pemerintahan Kabupaten OKI yang mengumpulkan massa dengan jumlah yang besar.

BACA JUGA:Pasca Ambruk GOR Biduk Kajang Kayuagung Tutup Sementara

Selain itu, GOR ini juga dimanfaatkan warga setempat untuk berolaharaga seperti bermain basket, tenis meja dan lainnya.

Untuk sementara waktu, kegiatan telah diagendakan di GOR Biduk Kajang dialihkan ke Gedung Pemuda dan Gendung Kesenian Kayuagung.

"Tergantung kapasitasnya, untuk kegiatan dengan massa dalam jumlah besar dialihkan ke Gedung Kesenian, begitu pun sebaliknya ," imbuh Isa.

Sementara itu, Edwin salah warga Kayuagung menuturkan, ia bersama teman-temannya sering menggunakan Gor tersebut untuk main basket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: