Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Tutup Usia

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Tutup Usia

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra.--

SUMEKS.CO - Kabar duka menyelimuti insan pers Indonesia, Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra meninggal dunia pada Minggu 18 September 2022.

Berita duka ini disampaikan Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar, di Kuala Lumpur

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Prof Azyumardi meninggal dunia. Posisi di Serdang Hospital,” kata Yoshi

Cendikiawan muslim Indonesia mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, Malaysia, pukul 12.30 waktu setempat.

BACA JUGA:Dewan Pers Dipolisikan Teuku Yudhistira, Dituduh Terima Gratifikasi Tim Ferdy Sambo, Ini Bantahannya

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan juga turut menyampaikan kabar meninggalnya mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah meninggal dunia Prof. Dr. Azyumardi Azra. Semoga beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," katanya.

Azyumardi Azra meninggal saat tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Selangor, Malaysia.

Almarhum mengalami sesak napas dan gejala batuk di pesawat saat dalam perjalanan menuju Malaysia, sehingga dirawat di RS Serdang.

BACA JUGA:Dewan Pers Apresiasi Terhadap Media yang Jaga Kualitas Jurnalistik

Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya dalam keterangannya, mengungkapkan, Azyumardi Azra meninggal di RS Kedah, Selangor Malaysia pada Minggu 18 September 2022 pukul 12.30 waktu setempat.

Perihal pemakaman, rumah Duka dan Informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian.

"Semoga almarhum mendapat tempat yg mulia di sisi Allah dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan, amin," tulis Agung.

Azyumardi Azra lahir pada 4 Maret 1955 dikenal sebagai seorang akademisi Muslim asal Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn/disway