Siang Ini, 4 Daerah di Sumsel Berpotensi Hujan Ringan

Siang Ini, 4 Daerah di Sumsel Berpotensi Hujan Ringan

Hujan yang mengguyuri kota Palembang dan sekitarnya.--dok:sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Siapkan jas hujan atau payung bagi yang ingin bepergian. Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumsel, beberapa daerah siang ini akan mengalami hujan ringan. 

Daerah yang diperkirakan turun hujan tersebut, meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir, Banyuasin, Palembang dan Ogan Ilir,

"Siang hari dari pukul 13.00 Wib – 16.00 Wib, cuaca Kota Palembang diperkirakan kembali hujan ringan," kata Kepala BMKG Sumsel Wandayantolis, dikonfirmasi Minggu, 18 September 2022. 

Sementara, pada siang-malam hari sejumlah daerah perlu waspada potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat.

BACA JUGA:Kepala BPOM : Toko Obat Jual Obat Keras Menyalahi Undang-Undang

Potensi tersebut terjadi di wilayah Musi Banyuasin, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Prabumulih, OKI, Banyuasin, Palembang dan Ogan Komering Ulu (OKU).

"Pada siang-sore hujan ringan-sedang di wilayah Musi Banyuasin, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Prabumulih, OKI, Banyuasin dan OKU," tambah Wandayantolis. 

Terkait suhu udara di Kota Palembang bervariasi mulai dari 24–32 derajat celcius. Kelembapan udara 55–97 persen. 

Sementara itu, suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 32 °C, Kelembapan Udara 55% – 97 %.

BACA JUGA:Pemilihan Ketua RT 48 Griya Mutiara Rasa Wali Kota Palembang

Pagi hari cerah berawan, potensi hujan ringan di wilayah OKI, Banyuasin dan Ogan Ilir. Malam Hari, Berawan potensi hujan ringan – sedang di wilayah OKU Selatan, OKU Timur, Muara Enim, Lahat, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Pagar Alam.

Lebih lanjut, Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir pada malam hari yang terjadi di beberapa wilayah.

"Kami tetap mengimbau khususnya di beberapa daerah yakni Musi Banyuasin, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Prabumulih, OKI, Banyuasin, Palembang dan OKU," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: