Gebyar HUT PMI ke-77, PMI Ogan Ilir Gelar Apel dan Workshop

Gebyar HUT PMI ke-77, PMI Ogan Ilir Gelar Apel dan Workshop

Pemotongan tumpeng memeriahkan HUT PMI ke 77 di PMI Ogan Ilir, Minggu, 18 September 2022.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Palang Merah Indonesia (PMI) memasuki usia 77 tahun. Memeriahkan HUT PMI ke-77, PMI Kabupaten Ogan Ilir menggelar apel dan workshop di Markas PMI Ogan Ilir Komplek Pemda Lama Indralaya, Minggu, 18 September 2022.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM dan Kegiatan PMI Kabupaten Ogan Ilir, H Martadinata, didampingi Pengurus Bidang PMR dan Relawan, Rabu Hasan mengatakan, setelah pandemi Covid-19, PMI Ogan Ilir kembali menggelar apel memeriahkan HUT PMI.

"Kita sangat bersyukur, setelah dua tahun tidak mengadakan kegiatan karena Covid, tahun 2022 ini kita bisa meriahkan lagi HUT PMI," ujar Marta.

Peringatan HUT PMI ke-77 kali ini mengangkat tema "Terus Tebar Kebaikan". Untuk itu, PMI mengajak seluruh relawan supaya selalu menjunjung tinggi rasa kepedulian terhadap sesama, serta menebar kebaikan terhadap sesama.

BACA JUGA:Demi BLT BBM Rp500 Ribu, Puluhan Ribu Warga Ogan Ilir Berdesakan di Kantor Pos

"Selain apel, kegiatan hari ini kita juga menggelar workshop yang diikuti oleh Forum PMR tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Ogan Ilir," terangnya.

Dalam workshop, salah satu materi yang disampaikan, yakni diperkenalkan tujuh prinsip dasar kepalang merahan. Tujuh prinsip tersebut berupa kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan.

Selain itu, para peserta juga diajak untuk menumbuhkan jiwa kerelawanan terhadap sesama. Dan diharapkan, setelah anak-anak mendapatkan pembekalan melalui workshop ini, mereka bisa membantu UKS di sekolah masing-masing.

"Inilah hasil yang ingin kita capai melalui kegiatan ini," sebutnya.

BACA JUGA:Petugas PBK Ogan Ilir Berhasil Tangkap Ular Kobra di Toko Olahraga

Selain apel dan workshop, peringatan HUT PMI ke-77 hari ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM dan Kegiatan PMI Kabupaten Ogan Ilir, H Martadinata. 

Kemudian, peserta juga mengikuti sejumlah perlombaan. Perlombaan yang digelar merupakan implementasi apa yang mereka dapat saat mengikuti workshop.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: