125 Stand UMKM Ikuti Festival Rakyat Simpedes

125 Stand UMKM Ikuti Festival Rakyat Simpedes

Sebanyak 125 stand UMKM mengikuti Festival Rakyat Simpedes 2022, yang digelar Bank Rakyat Indonesia . Foto : Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 125 stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengikuti Festival Rakyat Simpedes 2022, yang digelar Bank Rakyat Indonesia di Lapangan PTC mal Palembang, Sabtu 17 September 2022.

"Ada 125 UMKM yang kami libatkan kali ini, rata-rata mereka memiliki usaha kuliner, kriya dan fashion juga ada," kata CEO Regional Office Palembang, Wahyudi Darmawan kepada awak media.

Wahyudi Darmawan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen dan konsistensi BRI dalam mengawal pengembangan sektor UMKM di Indonesia termasuk Kota Palembang.

"Melalui Pesta Rakyat Simpedes ini, BRI mendorong para nasabah dari berbagai kalangan unyuk menigkatkan omset," jelasnya.

BACA JUGA:Lambungkan Image Teh Indonesia di Mata Dunia, BRI Dukung UMKM Sila Tea di Pasar Tong Tong Belanda

Lanjut Wahyudi Darmawan, Pesta Rakyat Simpedes merupakan acara tahunan yang diselenggaran oleh BRI sejak tahun 2008, dengan tujuan untuk memberikan edukasi UMKM masyarakat, mendukung pemberdayaan UMKM, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang literasi digital dan keuangan. 

“Pesta Rakyat Simpedes BRI yang diselenggarakan di Palembang ini adalah kota keenam dan tentunya dengan mengusung tema Pede Memimpin Perubahan. Pede Memimpin Perubahan artinya bisa mendorong masyarakat, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk Pede Berbisnis, Pede Mengelola Keuangan, dan Pede Bekerja.” ujar Wahyudi Darmawan selaku Regional CEO Regional Office Palembang.

Meski demikian, Wahyudi Darmawan menambahkan Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 di Palembang juga mengadakan Kelas UMKM yang akan mengedukasi para pelaku UMKM dalam menjalankan usaha.

"Materi yang disampaikan dalam Kelas UMKM ini di antaranya adalah seputar promosi bisnis, digital marketing, financial management, dan aspek legalitas UMKM. Selain itu, ada talkshow mengenai teknik marketing dan personal branding, juga strategi pemasaran yang dibawakan oleh beberapa influencer," tutupnya.

BACA JUGA:Bazar UMKM di senam Masal Bank Sumsel Babel

Yuni, salah satu pelaku UMKM Es Dawet Inyong yang ikut meramaikan menyebutkan dengan membuka stand di Festival Rakyat Simpedes 2022 mendatangkan geliat ekonomi.

"Melalui festival ini, Alhamdulillah sehari 20 sampai 50 cup es dawet yang terjual, dengan mengikuti pelatihan UMKM dari BRI juga mengajarkan materi yang sapat diterapkan untuk meningkatkan penjualanan," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: