Palembang Jadi Percontohan Moda Transportasi Maju

Palembang Jadi Percontohan Moda Transportasi Maju

Upacara Harhubnas di Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang terpilih menjadi tempat diselenggarakannya upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2022.

Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi mengungkapkan, terpilihnya Palembang sebagai tempat dilaksanakannya upacara karena Kota Pempek digadangkan bakal jadi Percontohan Moda Transportasi Maju

"Renca kita Kota Palembang akan dijadikan percontohan bagi daerah lainnya," ungkap Budi Karya Sumadi usai pelaksanaan upacara di BKB Palembang, Sabtu 17 September 2022.

Dikatakan Budi Karya, pembangunan nasional haruslah dilakukan di seluruh Indonesia secara merata. Seperti yang diarahkan Presiden RI Joko Widodo. Sama halnya bahwa peringatan HARHUBNAS tidak hanya ada di Jakarta tapi juga diseluruh Indonesia.

BACA JUGA:Menhub Pastikan Kesiapan Terminal Dua Bandara Juanda

Dipilihnya Palembang karena kota ini salah satu percontohan moda transportasi yang maju, dengan basis utama LRT terintegrasi bis penumpang dan angkot modern serta Pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat. 

Lanjutnya, sektor transportasi memberikan kontribusi sekitar 21,27 persen pada kuartal 2 untuk pertumbuhan ekonomi Nasional," tuturnya.

"Menurut data BPS, Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi pasca pandemi COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru, berterima kasih atas dipilihnya Kota Palembang, Sumatera Selatan sebagai tempat penyelenggaraan Upacara Peringatan HARHUBNAS.

"Doa kami semoga insan Perhubungan selalu semangat dan setia melayani transportasi untuk masyarakat," ucap Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: