Tim Pusat Diklat Teknis Kemenkum HAM Kunjungi Lapas Kayuagung

Tim Pusat Diklat Teknis Kemenkum HAM Kunjungi Lapas Kayuagung

Tim Pusat Teknis Diklat Pengembangan BKPSDM Kemenkum HAM mengunjungi OKay Radio Lapas Kayuagung, Jumat 16 September 2022. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumatera Selatan, menerima kunjungan dari perwakilan Pusat Pengembangan Diklat Teknis dan Kepemimpinan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM dalam rangka evaluasi pasca pelatihan di wilayah kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel, Jumat 16 September 2022.

Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung Reza Meidiansyah Purnama diwakili oleh Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Andi Irawan didampingi oleh Kepala Subseksi Registrasi dan Bimkemas, Sugito menerima Kunjungan Tim dari BPSDM Hukum dan HAM yang diwakili oleh Yudhy CH dan Denny Suhardi. 

Di Lapas Kayuagung Andi Irawan, langsung mengajak Tim BPSDM Hukum dan HAM untuk melihat secara langsung ruangan OKay Radio dan pengoperasian OKay Radio juga melihat Perpustakaan Lapas, Ruang Bimbingan Kerja dan melihat Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kayuagung.

Denny Suhandi dari BPSDM Hukum dan HAM mengatakan bahwa bahwa kegiatan evaluasi tersebut dalam rangka melengkapi data dan informasi hasil kuisioner elektronik evaluasi pasca Pelatihan Kepemimpinan Pengawas yang telah diisi oleh responden. 

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Terima Kunjungan Kerja Tim Direktorat Pidana Ditjen AHU

"Tim berkewajiban melakukan kunjungan lapangan/observasi yang bertujuan untuk penggalian secara mendalam kepada atasan, rekan, dan bawahan alumni/tim efektif," kata Denny Suhandi.

Denny mengungkap, sedikit testimoni terkait OKay (Obak Kayuagung) Radio, bahwasannya Inovasi OKay Radio yang ada di Lapas Kayuagung sangat bagus dan sangat bermanfaat sekali terkait dengan mendukung tugas pokok dan fungsi Lapas Kayuagung.

"OKay Radio juga sangat efektif dan inovatif  serta sangat berguna sekali khususnya dalam pelayanan terhadap Warga Binaan  Pemasyarakatan. Saya pribadi sangat mendukung sekali dengan adanya Inovasi ini dan berharap kedepannya dapat dikembangkan dan dapat di reflikasi menjadi skala kantoran dan dapat digunakan oleh Lapas dan rutan yang ada di Indonesia," terang dia. 

Di kesempatan yang sama Kalapas Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari BPSDM Hukum dan HAM yang telah berkesempatan secara langsung untuk melihat berbagai Inovasi dan Kegiatan Kerja yang ada di Lapas Kayuagung.

"Saya juga sangat mendukung kegiatan evaluasi secara langsung seperti ini, tim dari BPSDM dapat melihat secara langsung dampak positif dari aksi-aksi perubahan yang telah dirancang dan dilaksanakan saat pelatihan kepemimpinan yang sudah terlaksana pada waktu yang lalu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: