Warga Kecamatan ini Diedukasi Literasi Digital

Warga Kecamatan ini Diedukasi Literasi Digital

Sosialisasi literasi digital Dinas Kominfo Palembang di Kecamatan Sako, Jumat 16 September 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palembang bersama relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Provinsi Sumsel menggelar sosialisasi literasi digital dengan tema “Perlindungan Data Diri di Era Digital (Digital Safety)” di Aula Kantor Camat Sako Palembang, Jumat 16 September 2022.

“Jadi hari ini kita melakukan kegiatan di Kecamatan Sako bersama relawan TIK Provinsi Sumsel, dan juga tadi ada sedikit pembekalan dari Kominfo RI terkait program literasi digital untuk masyarakat Kecamatan Sako,” kata Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang, Edison dalam sambutannya.

Edison menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan juga sebagai awal menciptakan talenta digital baru dan berkompeten.

“Tentunya dengan pelatihan dan pembekalan seperti ini, kita bisa menciptakan talent-talent digital yang handal dan profesional," jelasnya.

BACA JUGA:ASN Makin Cakap Digital - Literasi Digital Sektor Pemerintahan di Lingkungan ASN BKN

Edison berharap melalui sosialisasi tersebut dapat menambah SDM yang handal dan bermanfaat bagi masyarakat. "Sehingga akhirnya kita bisa mencapai tujuan bersama Indonesia makin cakap digital,” tutup Edison.

Sementara, Camat Sako Kota Palembang, Amirrudin Sandy menuturkan, turut bangga atas terpilihnya Kecamatan Sako sebagai tempat pertama untuk diadakannya sosialisasi literasi digital.

“Jadi hari ini kita bekerjasama dengan relawan TIK Sumsel untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi literasi digital bagi masyarakat Sako. Kami sangat bangga karena Kecamatan Sako dipilih menjadi lokasi pertama kali di Sumsel untuk diadakan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat Kota Palembang khususnya di Kecamatan Sako akan lebih cakap digital. “Kami berharap kedepan masyarakat di Kecamatan Sako khususnya lebih maju, lebih cakap digital, dan lebih bisa memilah informasi mana yang benar dan mana yang hoax,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: