Wawako Siap Bantu Rumah Warga yang Roboh, ini Syaratnya

Wawako Siap Bantu Rumah Warga yang Roboh, ini Syaratnya

Wawako Finda meninjau rumah Kanedy yang roboh, Jumat 16 September 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda meninjau rumah roboh milik Kanedy yang terletak di Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara, Lr Dam, RT 64 Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Jumat 16 September 2022.

Kondisi rumah Kanedy memprihatinkan usai diterpa musibah, terlihat seluruh perabotan rumah tangga dan pakaian dikeluarkan dari rumah.

Rumah Kanedy dibangun di atas rawa. Kini rumah tersebut kondisinya tidak bisa ditinggali lagi, lantaran air telah membanjiri hingga ke dalam rumah.

"Kita telah lihat salah satu rumah milik warga yang roboh, posisi rumahnya sendiri di atas rawa, diperkirakan saat pembangunan tidak memperhatikan pondasi yang ada," kata Fitrianti Agustinda usai meninjau rumah milik Kanedy.

BACA JUGA:Fitrianti Agustinda Kembali Terpilih Jadi Ketua Pramuka

Fitrianti Agustinda menjelaskan, mengenai rumah roboh tersebut belum mengetahui pasti penyebabnya. Tetapi menurut Fitrianti menduga karena tekstur tanah yang terlalu lembut karena berdiri di atas rawa.

"Kami akan membantu membangunkan rumah roboh itu, asalkan persyaratan yang paling utama mengenai surat-menyurat harus lengkap, baru setelah itu dikaji dan kemudian akan membangkunkannya melalui program Pemkot Palembang," jelasnya.

Dia mengimbau warga sekitar lokasi kejadian agar menjaga lingkungan sehingga air tidak tersumbat.

"Untuk warga Kota Palembang saya imbau juga untuk memperhatinkan pondasi jika ingin membangun rumah. Saya harap semoga warga yang terkena musibah ini dapat menyiapkan berkasnya lengkap agar Pemkot dapat segera membantu," ucapnya.

Sementara, Kanedy mengucapkan terima kasih atas kehadiran orang nomor dua di Palembang itu dan Pemkot Palembang yang akan membantu.

BACA JUGA:Fitrianti Agustinda Mundur dari Partai PDI Perjuangan

"Saya berterima kasih sekali atas kehadiran Wawako, saya segera siapkan berkas rumah agar Pemkot Palembang dapat membantu, saya harap rumah dapat dibangun kembali," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: