Yuk, Nonton Pesta Rakyat Simpedes

Yuk, Nonton Pesta Rakyat Simpedes

Pesta Rakyat Simpedes.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 hadir di Kota Palembang, sebagai kota keenam yang mengusung tema "Pede Memimpin Perubahan".

Rangkaian acara PRS merupakan langkah digitalisasi BRI dalam melakukan literasi dan pendampingan kepada nasabah dan pelaku UMKM.

"Melalui tema tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk Pede berbisnis, Pede mengelola keuangan, dan Pede bekerja," kata Pimpinan Bank BRI melalui EO Dyandra Promosindo Savitri.

Savitri menjelaskan, rangkaian Pesta Rakyat Simpedes di Palembang dimulai dengan gerakan literasi digital yang digelar di 10 pasar tradisional Palembang pada tanggal 11-15 September 2022 lalu.

BACA JUGA:Putusan Banding Dinilai Kontradiktif, Terdakwa Korupsi KMK Bank BRI Ajukan Kasasi

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI seperti BRIMO dan QRIS BRI," jelasnya.

Lanjut Savitri, acara puncak Pesta Rakyat Simpedes di Palembang akan diselenggarakan pada 16-18 September 2022 di Lapangan PTC Mal Palembang. 

"Kegiatan Pesta Rakyat Simpedes terdiri atas 6 (enam) Pilar, yaitu Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli. Pawai merupakan literasi digital kepada pelaku UMKM yang tersebar di pasar atau sentra ekonomi, diikuti dengan kemeriahan pawai budaya, juga terdapat panggung yang menampilkan hiburan artis lokal dan nasional antara lain Fiersa Besari, Nella Kharisma, Geisha, Gigi, Hutan Tropis, dan Kopral Jono," ucapnya.

Selain itu, juga menghadirkan 120 UMKM binaan BRI yang akan menampilkan berbagai macam produknya. Panen sendiri adalah acara undian hadiah Simpedes dan doorprize untuk pengunjung. 

BACA JUGA:Terdakwa Kasus Korupsi KMK Ngaku Dikambinghitamkan Petinggi Bank BRI

"Juga terdapat Pojok X’Sis sebagai area pengunjung untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan dengan berbagai aktivitas seni dan olahraga, literasi digital, pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas," ucapnya.

Savitri menyebutkan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat sekitar berupa cek kesehatan gratis untuk masyarakat, donor darah, vaksin COVID-19, dan potong rambut gratis.

"Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 akan berlangsung hingga bulan Desember 2022 dengan menyambangi 379 titik di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: