Ratusan Anak Muara Enim Riang Gembira

Ratusan Anak Muara Enim Riang Gembira

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP Msi bersama Pj Ketua PKK Nurmala Sari SSTP Msi membagikan hadiah kepada pemenang lomba puisi dan pidato.--

Pj Bupati Lantik Forum Anak Serasan Sekundang (FASS)

MUARA ENIM,SUMEKS.CO - RATUSAN anak, mulai yang didominasi anak-anak TK dan SD riang gembira bersama memperingati Hari Anak Nasional ke-38 tingkat Kabupaten Muara Enim, yang berlangsung di rumah dinas bupati Balai Agung Serasan Sekundang, Sabtu (10/9) pagi. 

Acara tersebut dihadiri langsung Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP Msi, Pj Ketua PKK Nurmala Sari SSTP Msi, Kepala PN Elvin Adrian SH MH, Pj Sekda H Riswandar SH MH, Pj Ketua DPW Hj Jamilah Riswandar, perwakilan Forkpominda dari Polres, Kejari, DPRD dan tamu undangan lainnya. Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Kurniawan juga melantik Forum Anak Serasan Sekundang (FASS).


Suasana peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Muara Enim yang diikuti ratusan anak.--

Saat menyampaikan pesan, Pj Bupati Kurniawan mengatakan Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar. Sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan ari kekerasan dan diskriminasi.

Berdasarkan tantangan tersebut, maka lanjutnya tema Hari Anak Nasional tahun 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju“.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Askolani Janjikan Insentif Kader IMP Naik

Tema ini diambil sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan Hari Anak Nasional tahun ini dan mendorong langsung berbagai pihak untuk memberikan kepedulian langsung ditengah-tengah masyarakat. 


Siswa dari MIN II Muara Enim memimpin doa dalam peringatan Hari Anak Nasional ke-38 tingkat Kabupaten Muara Enim, yang berlangsung di rumah dinas bupati Balai Agung Serasan Sekundang.--

“Hal ini untuk memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak pasca pandemi Covid-19,” tutur Kurniawan.

Menyikapi tantangan dan harapan terhadap anak Indonesia, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mendesain dan mensosialisasikan sebuah sistem dan strategi pemenuhan hak-hak anak yang terintegrasi dan bekelanjutan dengan mengembangkan kebijakan Kabupaten Layak Anak (KLA).

BACA JUGA:Pelaku Penyanderaan Warga Bayung Lencir Mengaku Polisi, Minta Tebusan Rp 30 Juta

Dengan melakukan serangkaian program mulai dari pembentukan Forum Anak, PUSPAGA, Satuan Pendidikan Ramah Anak, Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas, Pusat Kreatifitas Anak, Rumah Ibadah Ramah Anak dan lain sebagainya.


Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP Msi bersama Pj Ketua PKK Nurmala Sari SSTP Msi membagikan hadiah kepada pemenang lomba puisi dan pidato.--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: