Ini Empat Manfaat Salak, Nomor 2 Disukai Wanita

Ini Empat Manfaat Salak, Nomor 2 Disukai Wanita

Salak. --

SUMEKS.CO - Buah berwarna coklat ini selain enak disantap, juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Salak dikenal sebagai buah yang memiliki rasa manis dan asam. Ciri khas buah ini memiliki kulit bersisik seperti ular.

Ada berbagai jenis salak yang biasa dijual. Salah satunya adalah salak pondoh. Buah salak bisa langsung disantap tau diolah dalam bentuk manisan. 

Selain mengandung berbagai gizi dan nutrisi, salak juga bisa mengatasi beberapa penyakit.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menjaga Fungsi Penglihatan

BACA JUGA:Rasakan 7 Manfaat Konsumsi Buah Salak untuk Kesehatan

Kesehatan penglihatan mata ternyata tidak hanya bergantung pada wortel dan tomat yang banyak mengandung vitamin A. Manfaat salak juga berguna untuk menjaga fungsi pengelihatan mata, dikarenakan adanya kandungan betakarotin di dalam daging salak berguna dalam mengamankan kesehatan fungsi penglihatan. 

2. Membantu Proses Diet

Salak ternyata juga merupakan salah satu buah yang cocok masuk dalam menu diet. Sebab, kandungan karbohidrat yang cukup tinggi mampu untuk menahan lapar ketika sedang menjalankan program diet.

3. Meningkatkan Kerja Otak

Dalam sebuah jurnal ilmiah, telah terbukti bahwa salak yang mengandung pectin dan potassium yang berguna untuk membantu meningkatkan kinerja otak.

BACA JUGA:Manfaat Salak untuk Kesehatan, yang Mau Diet Silahkan Coba

Kandungan potassium akan diserap dan membantu mengangkat kinerja otak dan mengendalikan detak jantung yang diatur oleh sistem saraf otonom.

4. Mencegah Tumbuhnya Sel Kanker Prostat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: