Sudah Tidak Layak Lagi

Sudah Tidak Layak Lagi

--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang - Betung, Selasa (13/9) dini hari hingga sore hari. 

Hal itu diakibatkan adanya satu truk yang mengalami patah as dan dua truk terperosok di kilometer 55 jalan lintas timur Palembang - Betung tepatnya di Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh, Banyuasin. 

Sehingga ujungnya dua jalur arus lalu lintas menjadi sempat tersumbat, dan arus kendaraan memang dalam kondisi padat."Macetnya panjang dek, dari wilayah Betung sampai Pangkalan Balai, " kata Zoya warga Betung.

Kemacetan ini kata Zoya setelah adanya truk yang mogok akibat patah dan terperosok usai hendak mengambil jalur bahu jalan."Jadi terkunci, " jelasnya. 

BACA JUGA:Tuntut Pemerintah Turunkan Harga BBM Bersubsidi, Massa Kembali Geruduk Kantor DPRD Provinsi Bengkulu

Ia sendiri terpaksa putar balik pulang, usai terjebak macet hendak ke perkantoran pemkab Banyuasin."Daripada lama dijalan,"ketusnya. Diakuinya kalau tiap ada mobil mogok dan lain sebagainya hingga menutup badan jalan, terutama di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang Betung akan dipastikan macet. "Karena ini hanya akses utama, tidak ada jalur alternatif, " tegasnya.

Andra warga Jambi mengatakan kalau memang sudah selayaknya ada jalur alternatif untuk jalan lintas Timur terutama di Palembang hingga Jambi tersebut. 

Karena akses jalan ini hanya satu satunya buat pengendara roda empat baik itu pribadi dan truk melintas, sehingga jika ada kendaraan truk mogok sampai memakan badan jalan. "Tentunya jalan akan macet, "keluhnya.

Solusi satu satunya atasi kemacetan jika ada mobil mogok dan lainnya yaitu adanya jalur alternatif seperti tol. " Itu solusi terbaik, "tegasnya. Sehingga truk dapat memilih jalur alternatif, tidak hanya fokus pada jalintim.

BACA JUGA:Puluhan Massa PMII Geruduk Kantor DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Tolak Kenaikan Harga BBM

Sumantri supir ekspedisi mengatakan dirinya sudah terjebak macet Selasa dini hari hingga sore hari, karena salah satu jalur kendaraan terkunci." Sudah tidak layak lagi (jalintim) ini, dengan kondisi saat ini, "katanya. 

Ditambah lagi kerusakan jalan yang terjadi, sehingga menyulitkan pengendara ingin melintas. Oleh karena itu, ia berharap kepada pemerintah agar dapat segera mengatasi hal tersebut. 

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii Sik melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam mengatakan kalau personil sat lantas Polres Banyuasin dibantu anggota polsek telah turun ke lapangan untuk mengurai kemacetan tersebut. 

"Anggota sudah di lapangan, untuk urai kemacetan,"katanya. Setelah dua kendaraan truk yang menyebabkan kemacetan panjang itu telah di evakuasi memakai truk dengan cara di tarik/gendong.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: