Ini Cara Ditjen Hubla Peringati Harhubnas

Ini Cara Ditjen Hubla Peringati Harhubnas

Kegiatan bersih sungai Harhubnas Ditjen Hubla Kemenhub. foto: istimewa--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melaksanakan gerakan bersih laut dan pantai di wilayah Distrik Navigasi Kelas I Palembang. 

Kegiatan bersih laut dan pantai ini melibatkan sekitar 300 peserta yang berasal dari 33 instansi dan mitra kerja yang dilaksanakan pada lima titik lokasi yakni, di Dermaga Distrik Navigasi Palembang, Dermaga Penumpang Pelabuhan Boom Baru, Dermaga Pelindo, Masjid Lawang Kidul, Dermaga 16 Ilir Palembang dan sekitarnya. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari," kata Kepala Distrik Navigasi Kelas I Palembang Marta Hardisarwono di ruang kerjanya, Selasa 13 September 2022. 

Marta Hardisarwono mengatakan tujuan lainnya yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir yang sejalan dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 83 Tahun 2018 tentang Penanganan Sampah Laut.

BACA JUGA:Air Sungai Sekanak-Lambidaro Sering Surut, ini Solusi Harnojoyo

"Intinya, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh instansi terkait dan mitra kerja yang telah mendukung kegiatan tersebut," ujar Marta Hardisarwono. 

Marta Hardisarwono berharap kepada semua lapisan masyarakat pesisir, para pegawai Kementerian Perhubungan beserta para stakeholder dapat menanamkan tanggung jawab terhadap kebersihan sekitar yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas kerja, kenyamanan serta tentunya mewujudkan lingkungan yang sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: