Mr X yang Mengapung di Sungai Lakitan Rusmanto, Diduga Korban Pembunuhan

Mr X yang Mengapung di Sungai Lakitan Rusmanto, Diduga Korban Pembunuhan

Petugas dari Polsek Muara Lakitan dibantu warga melakukan evakuasi mayat mr x di Sungai Lakitan, Lubuklinggau.-Khalid-

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Mayat seorang laki-laki tampa identitas (Mr X), yang ditemukan mengapung di Sungai Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, adalah Ruswanto (40). 

Rusmanto, warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumberhata, Kabupaten Musi Rawas. Diduga korban pembunuhan kemudian dibuang ke sungai. 

Informasi terakhir, korban Rusmanto sudah dimakamkan di TPU Lestari Lubuklinggau oleh pihak RSUD Dr Sobirin. Rencanananya akan dibongkar pihak keluarga, mau dipindahkan ke pemakaman di Sumber Harta. 

Kepala Desa (Kades) Sukajaya, Jumali menjelaskan berdasarkan ciri-ciri pakaian yang ada pada korban, 98 persen adalah warganya. 

BACA JUGA:Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Lakitan

"Kalau dari ciri-ciri pakaian mulai dari celana, baju, ikat pinggang dan singlet itu sama dengan saat pertama korban pergi," kata Jumali, Selasa, 13 September 2022. 

Keluarga korban Rusmanto sudah melakukan koordinasi ke Polres Musi Rawas. Direncanakan, Selasa, 13 September 2022 akan melakukan penggalian makam untuk dipindahkan ke TPU di Desa Sukajaya.

"Sudah koordinasi ke Polres. Perintahnya, kalau sudah yakin, besok diminta ke Polres Musi Rawas pukul 08.00 Wib. Kemudian, ke Rumah Sakit untuk pengalian makam, dan pemindahan jenazah," ungkapnya.

Kemudian disinggung mengenai, upaya yang dilakukan kedepannya, apakah dilakukan otopsi atau tidak. Jumali belum bisa memastikannya. 

BACA JUGA:Diduga Jatuh Saat Nonton Konser, Mayat Laki-laki Ditemukan Tewas Telungkup di Sungai Musi

"Yang pasti, kalau mau otopsi tidak memungkinkan, mau nunggu sidik jari lama. Jadi kalau sudah yakin, disarankan untuk digali lagi makamnya," jelasnya. 

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukajaya, Arbi menjelaskan pihak keluarga sudah mendatangi pihak RS dr Sobirin dan Polres Musi Rawas. 

"Kemaren (Senin) Kami sudah ke rumah sakit dan Polres Musi Rawas sampai sore," tutupnya. 

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat menjelaskan identitas korban sudah diketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: