Rafael Nadal Salut Pada Petenis Muda 19 Tahun ini

Rafael Nadal Salut Pada Petenis Muda 19 Tahun ini

Carlos Alcaraz.--

SUMEKS.CO - Sukses petenis muda Spanyol Carlos Alcaraz yang menjuarai US Open 2022, mendapat acungan jempol dari petenis gaek Rafael Nadal. Ya, Nadal dibuat terpesona dengan pemuda 19 tahun, Carlos Alcaraz.

Petenis muda itu naik podium tertinggi US Open 2022 setelah menghampaskan petenis Norwegia, Casper Ruud. Pada final di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York City, Senin 12 September 2022 pagi WIB. Alcaraz menang 6-4, 2-6, 7-6(1), 6-3.

Alcaraz yang menang secara fenomenal di US Open 2022 mendapat sanjungan dari senior sekaligus kompatriotnya, Rafael Nadal.

Petenis 36 tahun itu yakin bahwa Alcaraz akan meraih banyak gelar bergengsi berikutnya usai menjuarai US Open 2022.

BACA JUGA:Trofi Prancis Open 2022 untuk Rafael Nadal

"Selamat Carlos Alcaraz untuk Grand Slam pertama Anda, dan untuk nomor 1 (dunia). Saya yakin akan lebih banyak (gelar) lagi," tulis Nadal di media sosial pribadinya. Perjuangan Alcaraz untuk menjuarai US Open 2022 tidaklah mudah. Dia, bahkan harus melalui tiga pertandingan lima set, yang tentunya sangat melelahkan.

Akan tetapi, perjuangan keras Alcaraz berbuah manis. Selain menjuarai US Open 2022, dia berhak atas status nomor satu dunia.

Per 12 September 2022, poin Alcaraz melampaui Daniil Medvedev, dan berhak berada di posisi puncak. Alcaraz menjadi petenis keempat Spanyol yang mampu menduduki peringkat satu dunia setelah Rafael Nadal, Carlos Moya, dan Juan Carlos Ferrero.(mcr15/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: