Gudang JNE Terbakar, 18 Mobil Damkar Dikerahkan

Gudang JNE Terbakar, 18 Mobil Damkar Dikerahkan

Petugas damkar memadamkan api di gudang JNE Kota Depok, Senin 12 September 2022. foto: lutviatul fauziah jpnn.com--

DEPOK, SUMEKS.CO - Kebakaran melanda gudang perusahaan ekspedisi JNE yang terletak di Jl Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Senin 12 September 2022 sekitar pukul 04.51 WIB.

Dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Kabid Operesional dan Pengendalian Damkar Depok Welman Naipospos mengatakan bahwa pihaknya butuh empat jam bagi petugas untuk menjinakkan api. Petugas pemadam kebakaran langsung menuju lokasi setelah menerima laporan.

"Setelah menerima informasi, kami langsung terjunkan anggota dan saat ini api baru padam. Walau api sudah padam proses pendinginan masih berlangsung agar sumber api benar-benar padam," ucapnya. Dia menjelaskan untuk keseluruhan ada 18 unit mobil Damkar yang diterjunkan dalam pemadaman api di Gudang JNE tersebut. "Dari Depok ada 16 unit yang kami kerahkan, satu unit dari Pasar Rebo Jakarta Timur, dan satu unit dari Bogor," tuturnya.

BACA JUGA:Soal Beras Bansos yang Dikubur di Depok, Begini Pengakuan JNE

Selain mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebaran, pihaknya juga menerjunkan puluhan personel. "Dari Depok saja sekitar 80 anggota Damkar yang kami terjunkan. Belum lagi dari Jakarta dan Bogor," jelasnya.

Welman menerangkan hingga kini belum ada laporan terkait korban jiwa.

"Untuk korban kami belum menerima laporan, tetapi sepertinya memang tidak ada. Api juga tidak meluas ke pemukiman warga," tutupnya. (mcr19/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: