Sepeda Motor Terbakar Saat Mengisi Pertalite di SPBU

Sepeda Motor Terbakar Saat Mengisi Pertalite di SPBU

Sepeda motor terbakar saat mengisi Pertalite di Kabupaten Musi Rawas.--dok sumeks.co

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Kebakaran terjadi di SPBU PT Winasta Caroline, Jl Lintas Sekayu-Lubuklinggau, Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten MUSI RAWAS, Sumsel, Sabtu, 10 September 2022. 

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15:30 Wib itu sempat membuat heboh pengendara yang ingin mengisi bahan bakar minyak (BBM). 

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan menerangkan, begitu mendapat kabar kebakaran tersebut anggotanya lansung ke lokasi kejadian. 

"Kebakaran tersebut terjadi di pompa 02 Pertalite. Saat sepeda motor isi Pertalite," kata Kapolsek, Minggu, 11 September 2022. 

BACA JUGA:Pertalite Naik, Sopir Angkot Kuning di Lubuklinggau: Kami Hanya Bisa Pasrah

Hendrawan menjelaskan, kejadia bermula saat  petugas pengisian Pertalite, Bambang melayani konsumen Andre , yang menggunakan sepeda motor jenis Thunder warna hitam dan motor dalam keadaan mati.

Pada saat memasukan Nozel ke tangki sepeda motor, tiba-tiba Bambang melihat api muncul dari tangki sepeda motor tersebut milik Andre. 

Kemudian Bambang mencabut nozel, semenatara Andre mendorong sepeda motor, dibantu warga lain. 

"Namun sepeda motor tersebut terguling,  minyak dari tangki sepeda motor tumpah sehingga api membesar," jelas Kapolsek lagi. 

BACA JUGA:Rela Antri Berjam-jam Hanya Demi Pertalite

Melihat api tersebut, kemudian petugas SPBU dan petugas pengamanan SPBU mengambil Appar dan memadamkan api. Sekitar 10 menit api berhasil dipadamkan dan pendinginan. 

Keterangan Bambang dan petugas pengamanan, bahwa pada saat kejadian tidak ada antrian di pompa 02 Pertalite. Hanya ada beberapa sepeda motor dan direncanakan akan tutup selesai melakukan pelayanan kepada pengantri. 

"Tidak ada korban, kerugian materil berupa pompa 02 Pertalite terbakar berupa stiker dan papan tombol dan sepeda motor Andre pada jok dan sepakbor," katanya. 

Hendrawan mengatakan tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut. Api diduga berasal dari konsleting listrik pada sepada motor Andre. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: