Buka Muswil, ini Pesan Waketum Pemuda Pancasila

Buka Muswil, ini Pesan Waketum Pemuda Pancasila

Ahmad Ali. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila, Ahmad Ali menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan, di Grand Ballroom Novotel Hotel Palembang, Sabtu 10 September 2022.

Pada kesempatan Muswil VII Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Ali mengimbau seluruh kader dan anggotanya untuk mengutamakan konsolidasi dalam Muswil.

Ahmad Ali menjelaskan, Muswil VIII juga sebagai konsolidasi tetap layaknya seperti organisasi-organisasi lainnya.

"Pemuda Pancasila menjalankan Muswil secara konsolidasi, jadi tentunya saya sebagai Wakil juga mendata setiap wilayah harus konsolidasi setiap daerah tidak ada berbau politik," ujarnya.

Lanjut Ahmad Ali, organisasi Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang telah lama berdiri, yakni pada 1959. Tujuan utama Pemuda Pancasila didirikan untuk kepentingan bangsa, bukan kepentingan individu atau kelompok.

BACA JUGA:Musda Srikandi Pemuda Pancasila, Calon Tunggal

"Pemuda Pancasila didirikan sebagai tujuan utama untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, tentunya ini harus sejalan dengan visi misi bersama, dan saya harap tidak ada kelompok-kelompok yang terpecah dalam mempertahankan ideologi negara," ujarnya. 

Ahmad Ali menyebutkan, akhir-akhir ini banyak kelompok yang ingin memecah dan mengubah negara kesatuan Republik Indonesia.

"Oleh karena itu peran Pemuda Pancasila turut serta mempertahankan NKRI, karena ini tugas negara yang diberikan untuk organisasi Pemuda Pancasila, oleh karena itu, Pemuda Pancasila bangkit kembali dengan satu tujuan," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: