Pelayanan Puskesmas Rantau Panjang Dialihkan ke Rumah Dinas

Pelayanan Puskesmas Rantau Panjang Dialihkan ke Rumah Dinas

Pelayanan Puskesmas Rantau Panjang dialihkan ke rumah dinas. foto: hetty sumeks.co--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir kini terpaksa dialihkan ke Rumah Dinas Puskesmas Rantau Panjang.

Hal itu dilakukan dampak dari terbakarnya gedung Puskesmas Rantau Panjang yang terjadi pada 23 Agustus 2022 lalu.

Staf Puskesmas Rantau Panjang, Mustika mengungkapkan, pasca kebakaran Puskesmas Rantau Panjang pada Agustus lalu, keesokan harinya pelayanan langsung dialihkan ke Kantor PKK Kantor Camat Rantau Panjang.

"Kami tidak ingin pelayanan ke masyarakat terganggu pasca kebakaran," kata Mustika kepada wartawan, Jumat, 9 September 2022.

Setelah lebih kurang sepuluh hari memberikan pelayanan di Kantor PKK Kantor Camat Rantau Panjang, pelayanan kesehatan untuk warga Kecamatan Rantau Panjang kembali dialihkan ke Rumah Dinas Puskesmas Rantau Panjang.

BACA JUGA:Pasca Kebakaran, Layanan Kesehatan Warga Rantau Panjang Dialihkan ke Rumdin Puskesmas

"Pelayanan di Rumah Dinas Puskesmas Rantau Panjang kita mulai pada tanggal 3 September 2022 sampai sekarang," lanjutnya.

Menurut Mustika, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat seperti biasanya dan tidak ada bedanya saat berada di Puskesmas. Malah, menurut Mustika, pasien yang datang lumayan banyak seperti hari-hari biasanya di Puskesmas.

"Kami berharap untuk Puskesmas yang baru nanti untuk segera diselesaikan pembangunannya, karena Puskesmas yang lama tidak mungkin lagi diperbaiki," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pemkab Ogan Ilir tengah melakukan pembangunan baru terhadap Puskesmas Rantau Panjang. Pembangunan tersebut sudah dilakukan pada Juli lalu, dengan masa pengerjaan selama 150 hari.

"Sebelumnya sudah pembangunan untuk Puskesmas yang baru, semoga cepat selesai sehingga kami bisa memberikan pelayanan maksimal dengan fasilitas cukup," harap Mustika.

Adapun pembangunan baru Puskesmas Rantau Panjang ini dilakukan oleh CV Marvel's Abadi dengan nilai kontrak sebesar Rp906.500.000 menggunakan dana APBD Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: