Hari Anak Nasional 2022, Bupati Enos : Lindungi Anak dan Penuhi Hak-hak Anak

Hari Anak Nasional 2022, Bupati Enos : Lindungi Anak dan Penuhi Hak-hak Anak

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T., Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Ketua TP PKK OKU Timur dr. Hj. Sheila. Noberta, SpA. M.Kes dan Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah, S.Pd yang hadir pada acara peringatan Hari Anak Nasional 2022. -Foto: Dok. Sumeks.co-

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) menggelar acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 dengan mengangkat tema "Anak Terlindungi, OKU Timur Maju Lebih Mulia", bertempat Balau Rakyat Setda OKU Timur, Kamis 8 September 2022.

Peringatan Hari Anak Nasional yang bertepatan pada tanggal 23 Juli lalu merupakan momentum untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam pemenuhan hak anak.

Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti Atraksi Polisi Cilik Polres OKU Timur, Pembacan Suara Anak oleh Ketua Forum Anak Kabupaten OKU Timur, Atraksi Pencak Silat oleh atlet PSHT Martapura, dan Pengukuhan Forum Anak OKU Timur Periode 2022-2024.

Hadir dalam acara tersebut Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST, Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Ketua TP PKK OKU Timur dr Hj Sheila Noberta, SpA. MKes dan Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah SPd. serta Kepala Pengadilan, Kepala Lapas Martapura, Perwakilan Kapolres, Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten OKU Timur.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Hanafi, SE. MM menyampaikan, Tujuan acara hari ini adalah mendorong masyarakat tetap tangguh dalam melakukan perlindungan terhadap anak dari segala macam ancaman kepada anak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh pihak yang terlibat. Terkhusus kami ucapkan terima kasih kepada ibu dr. Hj Sheila Noberta bersama Ibu Inayah, SPd yang telah ikut berjuang sepenuh hati mewujudkan Kabupaten Layak Anak" ucapnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, ST mengatakan, Pada mometum Hari Anak Nasional ini kita harus peduli kepada anak, mementingkan hak anak, melindungi, dan memenuhi kebutuhan anak, karena yang menentukan pembangunan SDM jangka panjang ada pada anak.

"Hak anak itu diatur dalam undang-undang, oleh karena itu kriteria kriteria apa yang harus diterapkan kepada anak harus kita ikuti" ujarnya.

Bupati Enos juga menambahkan, Kabupaten OKU Timur baru saja mendapatkan predikat Kabupatan Layak Anak Kategori Nindya, "Artinya kita berada pada level bintang tiga, sehingga penghargaan ini harus kita pertahankan dan tingkatkan lagi, dengan berbagai upaya untuk memenuhi hak-hak anak. Saya ucapkan Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2022 kepada seluruh anak yang ada di Kabupaten OKU Timur" pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: