Meriahkan Porwada Sumsel, Rusunawa-Islamic Center Prabumulih Mulai Berbenah

Meriahkan Porwada Sumsel, Rusunawa-Islamic Center Prabumulih Mulai Berbenah

Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang bakal menjadi tempat menginap peserta dan panitia selama Porwada, saat ini tengah dilakukan rehab dan pengerjaan. Foto : Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kota PRABUMULIH bakal menjadi tuan rumah kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Sumsel tahun 2022. 

Rencananya, Porwada bakal digelar selama tiga hari pada awal Oktober mendatang dengan berbagai cabang olahraga (cabor) yang bakal dipertandingkan.

Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang bakal menjadi tempat menginap peserta dan panitia selama Porwada, saat ini tengah dilakukan rehab dan pengerjaan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Prabaumulih. 

Di lokasi, terlihat beberapa pekerja sedang sibuk melakukan perbaikan di Rusunawa yang terletak di komplek Islamic Center Jalan Lingkar Timur Prabumulih tersebut.

BACA JUGA:Gandeng 2 Kampus, Kembangkan SDM dan Islamic Center

"Ada dua kegiatan disana, rehab Islamic Center dan Rusunawa," ujar Kepala Dinas (Kadin) PU Kota Prabumulih, H Beni Akbari melalui Kepala Bidang (Kabid) Program, Verzi Anggi, dibincangi Kamis 8 September 2022.

Dikatakannya, rehab Islamic Center itu seperti bangunan kantor Baznas, aula dan lainnya. Sedangkan rehab Rusunawa ada kegiatan sendiri. 

"Nah untuk perbaikan Rusunawa lebih ke instalasi air, kelengkapan sarana-prasarana dan sebagainya," terangnya.

Saat ini, kata dia. Para pekerja sedang melakukan pekerjaannya dan pihaknya berusaha untuk kebut proses kegiatannya. 

"Karena rencananya di bulan 10 itu nanti pelaksanaan bangunan sudah siap digunakan khususnya untuk kegiatan Porwada yang akan dilaksanakan bulan 10 nanti," jelasnya.

BACA JUGA: Terlibat Cekcok Mulut, Tiga Orang Pria Dibacok di Depan Rusun

Sebelumnya, untuk memastikan kegiatan Porwada berjalan dengan lancar dan sukses. 

Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo), event organizer (EO), bersama instansi terkait dan perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prabumulih sebagai tuan rumah, mengecek lokasi yang bakal menjadi tempat berlangsungnya acara, salah-satunya kawasan Islamic Center dan stadion Talang Jimar.

"Kita tinjau beberapa tempat yang akan dilaksanakan Porwada bulan Oktober mendatang, alhamdulillah semuanya siap dan beberapa tempat sedang dilakukan rehab, semoga acara nya sukses dan berjalan lancar," ujar Kadin Kominfo Prabumulih, Mulyadi Musa melalui Kabid Komunikasi Informasi Publik (KIP), Candra Pipit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: