Bentrok Pecah, Massa Pendemo Dipukul Mundur

Bentrok Pecah, Massa Pendemo Dipukul Mundur

Polisi Pukul mundur aksi demo massa dari HMI CIpayung Plus di Simpang Charitas Palembang.-fpto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS, CO -  Mentok.  Negosiasi yang dilakukan kepolisian dan massa di Simpang RK Charitas Hospital berujung rusuh, Rabu sore 7 September 2022. 

Pasalnya disela-sela orasi mengajukan tuntutan penolakan kenaikan BBM, sejumlah massa disekitar lapangan melontarkan kata-kata tidak  pantas kepada sejumlah petugas.

Personel Satreskrim Polrestabes Palembang dan Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel langsung menarik dan  mengamankan sejumlah orang ke dalam mobil Resmob Jatanras yang sudah disiagakan.

Hingga berita ini diturunkan, pendemo dari Cipayung Plus Sumsel terus dipukul mundur hingga ke Simpang Sekip dan sebagian kembali ke arah Kamboja tempat titik pertama kali mereka kumpul

Seluruh pejabat utama Polrestabes Palembang juga ikut berada di lokasi termasuk pejabat utama Plda Sumsel. Tampak juga Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH dan WaKapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti SE MM.

Setelah dipaksa pukul mundur oleh aparat kepolisian, massa yang pendemo akhirnya berhenti sementara tak jauh dari Markas Kodam II Sriwijaya. Kendati demikian, aparat kepolisian gabung berpakaian preman dan anggota brimob yang menggunakan atribut lengkap tetap mengawasi gerak-gerik dari seluruh masa aksi tersebut. Sementara, arus lalu lintas yang awalnya macet total, kini sudah kembali normal meski padat merayap. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: