Polsek Air Sugihan, OKI Wakafkan 200 Al-Quran ke Pondok Pesantren Darul Mu'kamah

Polsek Air Sugihan, OKI Wakafkan 200 Al-Quran ke Pondok Pesantren Darul Mu'kamah

Polsek Air Sugihan wakaf Al Quran ke Pondok Pesantren Darul Mu'kamah di Desa Srijaya Baru, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir -Niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 200 Al-Quran diwakafkan ke Pondok Pesantren Darul Mu'kamah di Desa Srijaya Baru, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Bantuan wakaf Al-Quran itu diberikan Polsek Air Sugihan, kepada pengurus Pondok Pesantren Darul Mu'kamah, Ustadz Samsul Huda didampingi Ustad Nasucha Jamal atau Anas. 

"Alhamdulilah, Polsek Air Sugihan bisa membantu Ponpes dengan mewakafkan Al-Quran. Bantuan telah diberikan beberapa hari yang lalu," kata Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kapolsek Air Sugihan Ipda Rio Trisno SH MH, kepada SUMEKS. CO, Rabu, 7 September 2022.

Menurutnya, wakaf Al-Quran ini bertujuan agar santri dan santriwati di Ponpes ini menjadi lebih bersemangat dalam menuntut ilmu agama sehingga menghasilkan hafiz Quran. 

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Gejot PAD, Bisnis Air Sumur Bor Bakal Kena Pajak

"Ini adalah cara Polsek Air Sugihan untuk menjadikan generasi penerus Bangsa ini agar bermanfaat dengan menjadi Hafiz Quran. Jadi diwakafkan Al-Quran," tegas Kapolsek. 

Dijelaskan Kapolsek Ipda Rio, banyak cara yang dilakukan untuk membantu masyarakat sekitar di Kecamatan Air Sugihan, yang merupakan wilayah hukumnya. 

Rupanya, di pondok pesantren itu diketahui masih kekurangan Al-Qur'an sehingga semakin menggugah Polsek Air Sugihan untuk mewakafkan 200 Al-Qur'an. 

Pemberian wakaf Al-Quran itu, kata Ipda Rio, disambut  baik pengurus ponpes dan juga santri. Bahkan dalam kesempatan itu, ponpes Darul Mu'kamah secara spontan langsung mendo'akan Polri khususnya jajaran Polsek Air Sugihan agar selalu amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai polisi. 

BACA JUGA: Warga Talang Kelapa Mandi Pakai Air Galon, DPRD Banyuasin Minta Pipa PDAM Rusak Diperbaiki

"Harapan  nantinya mampu melahirkan santriawan dan santriwati yang hafiz Al-Qur'an. Juga semakin cinta membaca Kitab Suci Al-Qur'an, tidak ada lagi ditemui santri yang buta Al-Qur'an sehingga melahirkan generasi-genarsi yang religius," jelasnya. 

Sebelumnya, kata Kapolsek, pihaknya telah memanfaatkan kapal milik Polsek Air Sugihan sebagai angkutan ambulance bagi masyarakat Kecamatan Air Sugihan untuk berobat menuju Palembang. 

"Kapal milik kami, kami sulap jadi ambulance untuk mengantarkan masyarakat berobat dari puskesmas Air Sugihan ke Palembang. Dimana  Kecamatan Air Sugihan menuju Palembang ditempuh dengan jalur Sungai," terangnya. 

Dia menambahkan, kedepan pihak terus akan melaksanakan kegiatan yang dapat membantu sesama dengan bertujuan bermanfaat banyak bagi mereka yang diberi. Khsusnya di Kecamatan Air Sugihan ini.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: