Ini Progres Pembangunan Flyover Simpang Sekip

Ini Progres Pembangunan Flyover Simpang Sekip

Lahan flyover Simpang Sekip yang memasuki tahap penuntasan pembebasan lahan. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pembangunan flyover (FO) Simpang Sekip saat ini memasuki tahap penuntasan pembebasan lahan, juga telah membongkar reklame dan baliho di kawasan tersebut.

"Progresnya saat ini telah membongkar reklame dan baliho di kawasan tersebut," kata Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak ketika dihubungi melalui telepon seluler, Rabu 7 September 2022.

Berdasarkan pantauan SUMEKS.CO, terlihat di kawasan Simpang Sekip tepatnya Jl Jenderal Basuki Rahmat menuju Jl R Sukamto tidak terlihat lagi reklame dan baliho.

Pelebaran jalan di kawasan Simpang Sekip diperluas dari sebelumnya, pada Jl Jenderal Basuki Rachmat tampak tanah bekas kerukan dan penebangan pohon.

Pada lokasi terlihat drainase telah terpasang di sepanjang jalan tersebut. Sementara beberapa pekerja proyek terpantau bekerja, ada yang menggunakan rompi bewarna oranye, dan hijau serta mengenakan helm proyek, juga tampak 2 alat penggali tanah (ekskavator) besar di lokasi. 

BACA JUGA:Flyover Simpang Sekip, Pemkot Tanggung Jawab Lahan

Lanjut Ahmad Bastari, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) telah mempersiapkan untuk pergeseran pipa jalan di kawasan Simpang Sekip

"Semua pihak mendukung dalam progres ini, sejauh ini Alhamdulillah tidak ada masalah lagi, begitu juga proses di lapangan tidak ada masyarakat yang terganggu oleh pekerjaan proyek FO Simpang Sekip," ucapnya.

Kendati demikian, Ahmad Bastari mengucapkan terima kasih atas kerja sama dukungan dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel yang terus mendukung Pemkot Palembang dalam pembangunan infrastruktur.

"Saya harap semoga mencapai target sebelum September 2023 sudah selesai. Nanti akan dikabari kelanjutan progresnya termasuk kalau sudah siap peralihan arus akan kami koordinasikan bersama Dishub dan Polantas," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: