Polres Prabumulih Gelar Apel, Siagakan 1 Kompi Pasukan

 Polres Prabumulih Gelar Apel, Siagakan 1 Kompi Pasukan

Polres Prabumulih menggelar apel pasukan antisipasi imbas kenaikan harga bahan bakar minyak, Selasa, 6 September 2022.-Dian Cahyani-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Polres Prabumulih melaksanakan apel kesiapan pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Selasa, 6 September 2022. 

Apel dipimpin langsung Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi. Meliputi pengecekan personel, pengecekan kelengkapan juga diadakan latihan Dalmas baik Dalmas awal dan Dalmas lanjut.

Kapolres mengimbau kepada seluruh personel untuk memahami tugas dan tanggung jawab. 

"Pahami penggunaan peralatan Dalmas dan cara bertindak juga akan dilatihkan peraturan-peraturan agar tidak melanggar HAM saat bertugas," ujarnya. 

BACA JUGA:Jelang Isu Kenaikan Harga BBM Subsidi, Kapolres Prabumulih Ingatkan Warga Tak Boleh Menimbun

Selain siagakan satu kompi pasukan, Polres Prabumulih juga menyiapkan tim negosiator dan tim kesehatan.

Usai apel, Polres Prabumulih menggelar rapat bersama Forkopimda. Tujuannya, tak lain dalam rangka mengurangi resiko dan dampak dari pengalihan subsidi BBM yang berimbas pada inflasi terhadap bahan pokok dan turunnya daya beli masyarakat.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Prabumulih bahwa penyesuaian harga BBM ini adalah pilihan terakhir dari pemerintah oleh karena itu tidak membebankan dari pihak masyarakat," kata Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi melalui Wakapolres Kompol Ikrar, usai rapat.

Nanti akan diberikan bantuan dalam hal ini subsidi BBM dialihkan berupa bantuan langsung tunai atau bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak. 

BACA JUGA:Klaim Angka Pengangguran di Prabumulih Berkurang

Diantaranya, tukang ojek, supir angkot atau masyarakat dengan ekonomi rendah dan mencarikan solusi untuk membantu perekonomian masyarakat.

Ikrar mengatakan Polres Prabumulih mendukung dan akan melakukan antisipasi berapa potensi komplik yang akan ditimbulkan dari kenaikan harga BBM tersebut. 

"Karena itu dari segala upaya akan kita kerahkan untuk membantu kebijakan pusat dalam hal kenaikan harga BBM," sambungnya.

Asisten II Pemkot Prabumulih, H Muhamad Ali menambahkan, pihaknya akan menyampaikan pada Wali Kota untuk mengambil tindakan terkait naiknya harga BBM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: