PLN Amankan Kelistrikan, Support Kunjungan Kerja RI 2

PLN Amankan Kelistrikan, Support Kunjungan Kerja RI 2

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kedatangan Wakil Presiden RI beserta rombongan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin disambut secara langsung oleh Gubernur Herman Deru.

Kedatangan RI 2 ini diketahui dalam rangka kunjungan kerja, salah satunya Mall Pelayanan Publik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (MPP DPMPTSP) Kota Palembang yang merupakan Mall Pelayanan Publik terluas dan terbesar dari 30 MPP di Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran aktivitas pemerintah, PLN secara sigap menyiapkan kelistrikan yang andal.

PLN UP3 Palembang telah mempersiapkan infrastruktur kelistrikan di lokasi-lokasi kegiatan RI 2 dengan menyiapkan beberapa petugas siaga serta membuat simulasi switching supply listrik apabila terjadi gangguan pada suplai utama dan telah melakukan uji switching.

BACA JUGA:304.803 Warga Sumsel Terima BLT BBM

Tak kurang sebanyak 52 personil gabungan dari PLN UP3 Palembang, ULP Ampera,  dan ULP Sukarami diterjunkan untuk mensupport aktivitas pemerintah.

PLN UP3 Palembang juga menyiapkan 1 unit Genset berkapasitas 380 kVA dan 1 UPS dengan kapasitas 200 KVA sebagai antisipasi jika adanya gangguan jaringan listrik. 

Manager PLN UP3 Palembang, Triyono mengatakan, untuk menjaga keandalan listrik, Personil PLN juga telah menyiapkan skema back up genset & UPS sebagai upaya antisipasi gangguan dan menyiagakan tim emergency untuk dapat bergerak cepat tanggap.

"Setelah titik-titik prioritas ditentukan, personil PLN langsung bergerak untuk melakukan serangkaian persiapan sejak 03 September 2022. Kami mengecek kesiapan pasokan listrik dilokasi kunjungan wakil presiden. Untuk keandalan jaringan, kami menyiapkan berbagai skenario pengamanan dan proteksi, sehingga ketika ada gangguan listrik, pasokan listrik ke lokasi tetap andal tentunya dengan berkolaborasi dengan UP2D, UP2B SBS dan UPT Palembang. Ini adalah komitmen PLN dalam mendukung kelancaran aktivitas pemerintah dalam membangun negeri, khususnya untuk Kota Palembang yang lebih maju" pungkas Triyono. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: