Wawako Finda Kunjungi Korban Kebakaran

Wawako Finda Kunjungi Korban Kebakaran

Wawako Finda memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jl Lakitan Raya, Selasa 6 September 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengunjungi korban kebakaran bertempat di Jl Lakitan Raya No.04 RT 39, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako, Palembang, Selasa 6 September 2022.

Pasalnya terjadinya kebakaran di salah satu rumah milik warga setempat Aliambran (50) di Jl Lakitan Raya No 04/ RT 39, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako, Palembang pada Sabtu 3 Desember malam.

"Alhamdulilah saya salut sekali atas kepedulian warga secara bersama kompak melakukan pemadaman api tersebut dengan alat seadanya," kata Fitrianti Agustinda ketika diwawancarai usai mengunjungi kediaman korban kebakaran Aliambran.

Fitrianti Agustinda mengimbau warga Kota Palembang untuk kompak dalam hal apa saja termasuk menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjadi banjir. serta selalu waspada dan berhati-hati saat meninggalkan rumah ketika bepergian. 

BACA JUGA:Fitrianti Agustinda Mundur dari Partai PDI Perjuangan, Alasannya?

"Hendaknya melakukan pengecekan kompor dan instalasi listrik dirumah, dan berhati-hati kalau bersentuhan dengan listrik," jelasnya.

Sementara itu, korban kebakaran rumah warga Jl Lakitan Raya, Aliambran (50) mengaku jika dirinya baru dua minggu menempati rumah itu, ia juga menceritakan asal mula api hampir membakar rumah kontrakannya.

"Saat itu motor jenis Kaisar yang saya pakai dari pergi, parkir di depan halaman rumah. Dalam kondisi masih hidup motor ditinggalkan masuk ke dalam rumah, namum beberapa menit tercium bau seperti kabel terbakar, dengan rasa curiga lantas ia keluar dan melihat ada percikan api besar yang sudah membakar motor tersebut," ungkapnya.

Lanjut Aliambran, melihat api hampir mengepung keseluruh bagian rumah, dengan cepat ia meminta bantuan warga setempat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Beruntung warga pun keluar rumah dan cepat gotong-royong memadamkan api yang berkobar besar, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan oleh semua masyarakat sekitar.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada semua warga yang telah membantu sehingga rumah ini dan tetangga tidak jadi terbakar. Namun saya akan bertanggung jawab atas rumah yang saya huni ini kepada pemilik aslinya dengan memperbaikinya. Selain itu juga saya ucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Palembang yang telah membantu kami," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: