Dicky Chandra Isyaratkan Nyalon Bupati Garut

Dicky Chandra Isyaratkan Nyalon Bupati Garut

Dicky Chandra. foto: feri purnama/antara--

SUMEKS.CO, JAKARTA - Sempat terpilih sebagai Wakil Bupati Garut berpasangan dengan Aceng Fikri, Dicky Chandra malah mundur dari jabatannya sebagai bupati saat pasangannya itu dimakzulkan. 

Kini sang artis tertarik untuk kembali berpolitik dan maju pada Pilkada Kabupaten Garut. Alasan Dicky, ingin membangun berbagai potensi Kabupaten Garut agar lebih maju.

Dicky Chandra mengatakan bahwa dirinya berkeinginan untuk maju pada Pilkada Garut.

”Keinginan sangat ada (pemilihan bupati) untuk Garut itu, saya juga sudah sampaikan kepada anak-anak,” kata Dicky Chandra seperti dilansir dari Antara.

Dicky Chandra sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil bupati Garut berdampingan dengan Bupati Garut (saat itu) Aceng M Fikri, periode 2009-2014. Namun, pada 2011 dia mengundurkan diri sebagai wakil bupati.

BACA JUGA:Kasman-Rani Kodim Siap Bertarung Pilkada 2024

Dia kemudian kembali terjun ke dunia hiburan sebagai artis nasional. Setelah sekian tahun, dia mengaku tertarik kembali untuk menjadi pemimpin di Garut.

Namun keinginannya itu, lanjut dia, perlu persiapan yang matang. Terutama dalam finansial. Saat ini belum cukup dan ingin pencalonannya dari uang sendiri.

”Saya ingin punya duit sendiri untuk mencalonkan. Problemnya saya merasa tidak mampu dari banyak hal, khususnya finansial saya belum siap,” tutur Dicky Chandra.

Jika nanti ada finansial yang cukup, kata dia, siap maju untuk mencalonkan diri, yang tentunya atas kehendak Tuhan. ”Apabila Allah SWT mengizinkan, dalam perjalanan beberapa tahun ini, misalnya proyek film saya ada rezeki, ya kenapa tidak,” ucap Dicky Chandra.

Dia mengungkapkan, selama ini sudah ada pihak yang menawarkan untuk maju pada pemilihan kepala daerah, khususnya di Kabupaten Garut. Namun dia tidak mau kepemimpinannya diatur orang lain, dan banyak bisikan yang akhirnya mengganggu kepemimpinannya nanti.

”Kalau mau jadi pemimpin, jadi pemimpin yang benar, supaya tidak terlalu banyak-banyak pembisik,” papar Dicky Chandra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: