Puluhan Ribu Warga Kabupaten Ogan Ilir Bakal Terima BLT BBM

Puluhan Ribu Warga Kabupaten Ogan Ilir Bakal Terima BLT BBM

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir, HM Kapidin Hanafi. Foto : Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Puluhan ribu warga Kabupaten OGAN ILIR, diperkirakan akan mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) atau BLT BBM.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir, HM Kapidin Hanafi, pemberian Bansos BLT BBM tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sebagai keluarga penerima manfaat Bansos PKH dan BPNT.

"Kalau untuk fix-nya jumlah penerima BLT BBM di Ogan Ilir kami masih menunggu informasi dari Kemensos RI," jelas Kapidin kepada SUMEKS.CO, Senin, 5 September 2022.

Adapun besaran dana yang akan diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 600.000. Dimana, per bulannya per-KPM mendapatkan Rp 150.000.

BACA JUGA:Warga Muba Bakal Terima Kucuran BLT BBM, Ini Pesan Pj Bupati Apriyadi

BLT BBM akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Namun, untuk Kabupaten Ogan Ilir, Kapidin menambahkan, masih menunggu informasi lanjutan.

Sementara, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman menegaskan, polisi akan melakukan pengamanan dan pemantauan pendistribusian bantalan dana tunai yang nanti akan disampaikan ke masyarakat.

"Termasuk juga pendaftarannya pada tingkat desa," tegas Andi Baso.

Ditambahkan Andi, Polres Ogan Ilir sudah melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan Pemkab Ogan Ilir dan seluruh Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, untuk mengantisipasi dampak penyesuaian harga BBM.

BACA JUGA:Salurkan BLT BBM, Dinsos Sumsel Tunggu Juknis

"Untuk penyalurannya nanti kita akan siagakan personel di Kantor Pos di Kabupaten Ogan Ilir," lanjut Andi Baso.

Menurut Andi, hingga saat ini situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Ogan Ilir masih aman dan kondusif, pasca kenaikan harga BBM.

"Alhamdulillah masih kondusif, termasuk suplai BBM dari Pertamina ke SPBU. Mudah-mudahan tidak ada gejolak di Ogan Ilir," harap Andi.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: