Puluhan Pesepeda Ikuti Dempo KOM Challenge 2022, Dorong Peningkatan Promosi Wisata Pagaralam

Puluhan Pesepeda Ikuti Dempo KOM Challenge 2022, Dorong Peningkatan Promosi Wisata Pagaralam

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pagaralam, Dahnial Nasution, melepas peserta Dempo KOM Challenge 2022.-Almi Diansyah-

PAGARALAM, SUMEKS.CO – Potensi wisata Kota Pagaralam, Sumatera Selatan kian memikat bagi wisatawan dari berbagai daerah. 

Sejumlah event olahraga yang dikemas wisata olahraga digelar di kota penghasil kopi ini. Diantaranya, Mandiri Dempo King Of Mountain (KOM) Challenge 2022, yang digelar Sabtu, 3 September 2022. 

Puluhan pesepeda yang mengikuti KOM Challenge 2022 dilepas Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pagaralam, Dahnial Nasution. 

Start bertempat dari halaman Warung Makan Hasan Bumbu, Simpang Manna, Kota Pagaralam. 

BACA JUGA:Petani Kopi di Pagaralam Dapat Kucuran Dana KUR BNI

Event ini diselenggarakan Rumah Puncak dan didukung Pemerintah Kota Pagaralam. KOM Challenge 2022 dibagi menjadi dua kategori. 

Yakni Fun Challenge dengan rute sepanjang ±65 Km dan KOM Challenge dengan rute sepanjang ±85 Km.

Dahnial, panita penyelenggara mengatakan event ini merupakan salah satu upaya bersama memperkenalkan lebih jauh potensi wisata, yang dipadukan dengan olahraga di Kota Pagaralam. 

"Tentunya melalui event ini, harapan Kita semua akan dapat terus mendorong peningkatan promosi wisata, memacu UMKM dan pelaku usaha dalam pengembangan sektor pariwisata," katanya. 

BACA JUGA:Kewalahan Atasi ODGJ, Dinsos Pagaralam Butuh Shelter Pengamanan

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Brilian Aristofani menuturkan pihaknya menyambut baik pelaksanaan KOM Challange 2022 di Kota Pagaralam. 

“Tentunya akan menjadi sarana promosi pariwisata Kota Pagaralam,” ujar Brilian.

Brillian berharap event - event lain bisa banyak digelar di Pagaralam. Pemkot Pagaralam pun selalu suport untuk kegiatan-kegiatan semacam ini. 

“Harapan Kita ke depan giat ini bisa lebih besar lagi, sehingga wisatawan berkunjung bisa lebih ramai. Pada akhirnya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Pagaralam," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: