404 Not Found, di Antara 13 Jenis Error di Internet yang Paling Banyak Muncul

 404 Not Found, di Antara 13 Jenis Error di Internet yang Paling Banyak Muncul

Jenis Error di internet dan artinya (foto:usbud sumeks.co)--

SUMEKS.CO, Pernahkah saat berselancar di internet mengalami kendala dan muncul kode yang mengindikasikan bahwa situs tersebut bermasalah?

Salah satu kode error yang paling sering muncul adalah tulisan '404 Not Found'.

Ya,  nyatanya tak cuma 404, ada banyak jenis-jenis error di internet lainnya. Perlu diketahui bahwa beda kode maka berbeda pula permasalahan pada website atau laman yang sedang Anda akses.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut jenis-jenis kode error di internet yang paling sering terjadi.

1. 400 Bad Request

Kode 400 Bad Request merupakan tanda bahwa browser yang Anda cari bermasalah. Misalnya salah menuliskan alamat web yang dituju atau ada gangguan koneksi internet.

Apabila mengalami kondisi seperti ini, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengecek kembali penulisan situs web dan pastikan tidak ada kekeliruan.

BACA JUGA:Tersinggung Istrinya Diejek di Grup WA, Polisi Tembak Polisi Hingga Tewas di Lampung Tengah

2. 401 Unauthorized

Artinya adalah, 401 Unauthorized itu  kode yang menyatakan bahwa akses ke situs tersebut tidak untuk umum. Untuk dapat mengaksesnya, perlu izin terlebih dulu.

Biasanya pengguna harus mempunyai akun administrator supaya bisa mengakses situs tersebut. Apabila tidak memiliki akun khusus maka tidak ada akses masuk.

3. 403 Forbidden

Dan jenis-jenis error di internet berikutnya adalah kode 403 Forbidden. Kode error ini menjadi pertanda bahwa situsnya dilarang dikunjungi sembarang orang karena termasuk direktori yang menyimpan dokumen penting.

Akan tetapi, Anda bisa saja masuk ke situs tersebut asalkan sudah mendapat izin akses dari pembuat website.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: