Jalan Akses Menuju Desa Wisata Burai Akhirnya Diperbaiki

Jalan Akses Menuju Desa Wisata Burai Akhirnya Diperbaiki

Jalan menuju Desa Wisata Burai akses dari Kelurahan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, mulai diperbaiki.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OGAN ILIR, akhirnya mulai melakukan perbaikan jalan akses Tanjung Batu-Burai.

Saat ini para pekerja sedang melakukan proses pelebaran jalan, yang berada di dekat perkebunan tebu milik PTPN VII Cinta Manis. Beberapa alat berat tampak sedang bekerja. Ada yang mengeruk dan ada pula yang meratakan tanah.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan mengatakan, sesuai dengan rencana bahwa Pemkab Ogan Ilir akan memperbaiki jalan akses ke Desa Wisata Burai tahun 2022 ini.

"Iya jalan menuju Desa Burai sudah mulai kita perbaiki," kata Ruslan kepada SUMEKS.CO, Senin, 5 September 2022.

BACA JUGA:Jalan Poros Tanjung Senai-Burai akan Ditingkatkan

Untuk tahap awal ini, proses perbaikan dimulai dari akses Kelurahan Tanjung Batu. Setelah rampung, barulah beralih ke akses dari kawasan Tanjung Senai Indralaya.

"Kita mulai dari Tanjung Batu dulu barulah dari akses Tanjung Senai," lanjut dia.

Menurut Ruslan, dana untuk perbaikan jalan menuju Desa Wisata Burai tersebut memakan dana sebesar Rp 26 miliar. Masing-masing, Rp 9 miliar untuk jalan akses Tanjung Senai-Burai dan Rp 17 miliar untuk jalan akses Tanjung Batu-Burai.

"Untuk mekanisme perbaikannya nanti hanya di titik-titik yang parah saja. Jadi, kita tidak bisa menyebut panjang jalan yang bakal diperbaiki," lanjut Ruslan.

BACA JUGA:Jalan Penghubung Tanjung Senai-Tanjung Pering Diperbaiki, Setelah Dikeluhkan Warga

Adapun dana perbaikan jalan ini berasal dari Bantuan Gubernur (Bangub) tahun 2022.

Terpisah, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani mengatakan, jalan akses Tanjung Batu menuju Desa Wisata Burai akan diperbaiki dan di aspal ulang hingga akhir tahun ini.

"Jalan ke Desa Burai akan kita aspal ulang. Tahun ini juga selesai," tegas Ardani.

Dengan diperbaikinya jalan menuju Desa Wisata Burai, Ardani berharap, masyarakat Desa Burai tidak lagi merasa kesulitan untuk beraktivitas keluar desa terutama untuk menuju Kecamatan Tanjung Batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: