Ada 6 Fakta LPSK: Ibu Putri Tak Mungkin Diperkosa di Magelang, Ada 1 Bukti Masih Sengaja Disimpan

Ada 6 Fakta LPSK: Ibu Putri Tak Mungkin Diperkosa di Magelang, Ada 1 Bukti Masih Sengaja Disimpan

Putri Chandrawathi atau PC atau Ibu Putri pada satu momen. foto: dok putri sambo.--

JAKARTA, SUMEKS.CO – LPSK ragukan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo diperkosa Brigadir Joshua di Magelang. LPSK beberkan 6 kejanggalan dan 1 bukti penting sengaja disimpan.

LPSK meragukan Putri Candrawathi diperkosa Brigadir Joshua di Magelang dan menyebut ada 6 kejanggalan atau keganjlan terkait tuduhan asusila ini.

Ada tujuh kejanggalan atas dugaan peristiwa asusila atau pelecehan seksual di Magelang ini menurut LPSK, sehingga LPSK meragukan Putri diperkosa Joshua di Magelang.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu saat dihubungi, Minggu (4/9) meragukan Brigadir Joshua melakukan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi di Magelang.

BACA JUGA:Dinsos OKU Timur Ingatkan e-Warung Tetap Jaga Kualitas Komoditas BPNT

Kejanggalan pertama, saat itu, kata Edwin, masih ada Kuwat Maruf dan Susi, yang tentu dari sisi itu, kecil kemungkinan terjadi peristiwa dugaan pelecehan seksual atau kekerasan seksual.

“Kalaupun terjadi peristiwa, kan si ibu PC masih bisa teriak,” kata dia.

Poin kedua, dalam konteks relasi kuasa tidak terpenuhi. Karena Brigadir Joshua adalah anak buah dari Irjen Ferdy Sambo. Sedangkan Putri Candrawati merupakan istri jenderal.

“Ini dua hal yang biasanya terpenuhi dalam kasus kekerasan seksual. Pertama relasi kuasa, kedua pelaku memastikan tidak ada saksi,” ujar dia.

BACA JUGA:Menegangkan, Hampir Finis Bareng Enea Bastianini, Francesco Bagnaia Sukses Raih Posiun Keenam MotoGP 2022

Poin ketiga, Edwin juga menyampaikan, perilaku Putri Candrawati yang terkesan masih mencari-cari Brigadir Joshua.

“Bahwa PC masih bertanya kepada RR ketika itu dimana Joshua. Jadi agak aneh orang yang melakukan kekerasan seksual, tapi korban masih tanya dimana Joshua,” ujar dia.

“Dan kemudian Yoshua dihadapkan ke ibu PC hari itu di tanggal 7 di Magelang. Itu di kamar dan itukan juga aneh. Seorang korban mau bertemu dengan pelaku kekerasan seksualnya. Apalagi misalnya pemerkosaan atau pencabulan,” ujar dia soal poin kelima kejanggalan ini.

Edwin menerangkan poin keenam, Putri Candrawathi masih bertemu dengan Brigadir Joshua di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: