Semifinal Kejurnas, Tim Tenis Sumsel Hadapi Sumbar-DKI Jakarta

Semifinal Kejurnas, Tim Tenis Sumsel Hadapi Sumbar-DKI Jakarta

Kejurnas tenis Gubernur Cup nomor tunggal putra di Lapangan Tenis PTBA, JSC. Foto: edy handoko--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua tim tenis regu campuran Kejurnas Sumsel masuk semifinal yang akan berhadapan dengan petenis Sumatera Barat (Sumbar) dan DKI Jakarta.

Dr Arianto Mpd, sekretaris Panitia Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenns Gubernur Sumsel Cup 2022 mengungkapkan, penyelenggaran kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak 29 Agustus-4 September 2022.

"Sudah dilaksanakan sejak 29 Agustus 2022," kata Arianto kepada SUMEKS.CO, di Lapangan Tennis Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, Sabtu 3 September 2022.

BACA JUGA:Peringati Hari DKD ke-77, Kanwil Kemenkum dan HAM Sumsel Gelar Pertandingan Tenis Lapangan

Dikatakan Arianto, Kejurnas Gubernur Sumsel Cup 2022 diikuti oleh 20 provinsi di Indonesia diantaranya Jambi, Lampung, DKI Jakarta, Bengkulu, Sumbar, Sumut, dan provinsi lainnya.

"Ada 20 provinsi yang ikut termasuk pemain senior," ungkapnya.

Lebih lanjut Arianto menjelaskan, tiap provinsi mengirimkan tiga tim dan ketiganya memasuki babak 16 besar. Namun, dikarenakan babak 16 besar Sumsel bertemu dengan satu provinsi, maka saat ini yang lolos hanya dua tim untuk melaju ke semifinal.

"Alhamduillah dua tim yang dikirim Sumsel semuanya masuk semifinal," ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Semifinalis Roland Garros 2022 Tunggal Putra-Putri

Arianto menambahkan, seluruh pemain yang mengikuti Gubernur Sumsel Cup 2022 tidak diperkenankan mengirimkan atlet nasional yang biasa mengikuti kejurnas. Selain itu, total hadiah yang didapatkan keseluruhan berjumlah Rp150.000.000. Hadiah untuk juara 1 Rp7.500.000, Juara kedua Rp5.000.000, dan Juara ketiga ada dua yakni masing-masing Rp3.000.000.

"Selain itu akan mendapatkan piagam dan medali," bebernya.

Lanjutnya, Kegiatan tennis ini bakal dilaksankan hingga ke tingkat kabupaten dan kota se Sumsel. Untuk itu, dia memi ta agar mendapat dukungan dari semua pihak agar kejuaraan ini dapat terlaksana sesuai apa yang diinginkan.

"Setelah kejurnas ini kita berencana mengadakan di kabupaten dan kota," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: