Tim Satgas Gelar Sidak, Pastikan Stok Sembako-BBM Aman

Tim Satgas Gelar Sidak, Pastikan Stok Sembako-BBM Aman

Tim satgas saat melakukan sidak di salah satu SPBU di Kota Prabumulih. Foto : Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Polres Prabumulih bersama tim gabungan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sembako di Pasar Tradisional Modern (PTM) dan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU di kota nanas, Kamis 1 September 2022.

Dimulai sekira pukul 08.00 WIB, sidak sembako dibagi dalam dua tim. Tim 1 melakukan sidak di sejumlah toko sembako. 

Sedangkan tim 2, melakukan sidak di sejumlah toko sembako, pedagang bawang dan distributor bawang, pedagang daging hingga pedagang ayam potong.

"Kita melakukan sidak yang bertujuan untuk melakukan pengecekan stok pangan, harga pangan, distribusi pangan hingga keamanan pangan," ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi.

BACA JUGA:Wabup Banyuasin Sidak Terkait Harga TBS Anjlok

"Dari hasil sidak yang kita lakukan, terdiri dari tim gabungan operasi pasar oleh Satgas pangan dan selesai dilaksanakan dalam keadaan aman, lancar dan kondusif," sambungnya.

Selanjutnya, kata dia. Pihaknya juga melakukan sidak BBM di SPBU cambai. "Setelah kita cek, stok BBM masih aman," tukasnya. 

Diketahui, sidak dilakukan oleh tim Satgas yang terdiri dari tim Polres Prabumulih, Bagian Ekonomi Pemkot Prabumulih, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan, perwakilan Danramil Prabumulih dan UPTD Pasar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: