Ingatkan Capres 2024 dari Gerinda Prabowo Bukan Sandiaga Uno

Ingatkan Capres 2024 dari Gerinda Prabowo Bukan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)--

SUMEKS.CO, Ini respon Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad terhadap Sandiaga Uno yang mengaku siap maju sebagai calon presiden (capres) Pilpres 2024.

Kata Sufmi Dasco,  Sandiaga mestinya memiliki etika politik dan mengetahui batasan sebagai kader. 

Meskipun, ia mengaku pihaknya tidak dalam sikap melarang jika Sandiaga yang kini menjabat  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) memutuskan maju dari partai lain.

"Kami kan tidak dalam posisi melarang, tapi kan sebagai seorang yang aktif berpolitik, tentunya yang bersangkutan tahu batas-batas dan etika ketika kemudian mau maju menjadi capres, apalagi dari partai lain kan begitu," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlamen Senayan, Kamis (1/9).

BACA JUGA:Marc Klok Berharap Pesepakbola Indonesia Bisa Berkompetisi di Belanda

Diketahui, Gerindra sudah final akan mencalonkan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Ia menjelaskan jika Sandiaga tetap ingin mencalonkan diri, tentu langkah-langkah politik yang diambil Sandi merupakan tindakan personal, bukan sebagai kader Gerindra.

"Saya pikir soal penjajakan-penjajakan itu ya mungkin karena Pak Sandi pengen coba menjajaki dan karena dia sudah siap tentunya nantinya akan ada langkah politik yang diambil oleh Pak Sandi, itu Pak Sandi yang tahu," tuturnya.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa pencalonan itu merupakan hak konstitusi warga negara Indonesia (WNI), sepanjang memenuhi persyaratan.

BACA JUGA:CFN Sekanak Lambidaro, Parkir Dipindah ke Ramayana-PIM

"Ya, kami kan enggak bisa melarang kalo hak-hak politik seseorang mau maju tapi kan kemudian nanti ada aturan dan etik-etika yang bersih gitu," tegasnya.

Sandiaga telah menyatakan kesiapannya mencalonkan diri dalam Pilpres 2024. Dia merasa memiliki pengalaman berkat Pilpres 2019.

"Siap (mencalonkan diri pada Pilpres 2024). Saya serahkan kepada partai politik. Saya ini pengalaman sebelumnya partai politiklah yang akan menentukan pilihannya dan politik Indonesia semakin dewasa, semakin bijaksana," kata Sandiaga setelah silaturahmi dengan pengurus DPW PPP Yogyakarta pada Selasa malam (30/8).

BACA JUGA:Polisi Tembak 2 Perampok Uang Nasabah Bank Rp 275 Juta di Bungo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: