Bupati Askolani Say No to Pungli di Banyuasin

Bupati Askolani Say No to Pungli di Banyuasin

)."Tidak ada pungli di Banyuasin, " kata Askolani usai ditemui peresmian dan pelantikan pejabat kelurahan pemekaran di lapangan pasar sukajadi kecamatan Talang Kelapa. -foto:doksumeksco-

BANYUASIN, SUMEKS, CO - Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menegaskan dalam pelayanan publik seperti administrasi kependudukan tidak ada pungutan liar (pungli)."Tidak ada pungli di Banyuasin, " kata Askolani usai ditemui peresmian dan pelantikan pejabat kelurahan pemekaran di lapangan pasar sukajadi kecamatan Talang Kelapa. 

Jika sampai ada oknum yang mengambil uang atau menerima sogok, Askolani menegaskan akan langsung memberikan sanksi tegas berupa pemecatan. "Langsung pecat, " tegasnya. Itu berlaku untuk setiap pelayan publik yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin tanpa terkecuali.

Mengenai adanya perubahan administrasi kependudukan (Adminduk) bagi warga kelurahan pemekaran, Askolani menerangkan tidak perlu khawatir terkait hal itu. Apalagi Pemkab Banyuasin sudah memiliki Inovasi pelayanan “JAM KUNCI “, berupa Jemput bola rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP Elektronik) Langsung Cetak di Tempat. 

Kemudian juga Banyuasin memiliki mobil tercanggih di dunia milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banyuasin untuk mempermudah memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam urusan administrasi kependudukan."Nanti disdukcapil yang akan jemput bola, pakai mobil tercanggih di dunia untuk perubahan administratif, "imbuhnya.

BACA JUGA:Dipanggil ke Polda Sumsel, Istri Sah Bupati Banyuasin Askolani Bilang Begini

Kepada pejabat yang baru dilantik, Askolani menghimbau dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baik dalam melayani masyarakat di Banyuasin." Sehingga dapat mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, "tukasnya.

Ia juga berpesan agar dapat dekat dengan masyarakat, terbukti dengan pindahnya Salinan camat Banyuasin II ke Talang Kelapa informasinya warga dan kades menolak kepindahannya. "Mengapa, ini adalah bukti kedekatan beliau dengan masyarakat, jangan seperti (pejabat) lainnya minta pindah, "ketusnya.

Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan Pujianto mengatakan ada delapan kelurahan baru yaitu kelurahan sukajadi timur, kelurahan tanah mas indah, kelurahan rawa maju, kelurahan air batu jaya, kelurahan sei sedapat, kelurahan azhar permai, kelurahan keramat raya. "Itu berada di kecamatan Talang Kelapa, " katanya.

BACA JUGA:Salurkan BLT BBM, Dinsos Sumsel Tunggu Juknis

Kemudian untuk kelurahan Betung selatan berada di kecamatan Betung. Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuasin Askolani melantik Salinan sebagai camat Talang Kelapa mengantikan nasution yang sudah memasuki masa pensiun. Sebelumnya Salinan nenjabat sebagai camat Banyuasin II (Sungsang). (qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: