Ginting Mundur dari Japan Open 2022, Ada Apa

Ginting Mundur dari Japan Open 2022, Ada Apa

Anthony Ginting bersama Jojo pada Kejurnas PBSI 2019 di Palembang. foto: dendi romi sumeks.co--

OSAKA, SUMEKS.CO - Perhelatan Japan Open 2022 baru digelar sehari. Namun pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memilih mengundurkan diri. 

Apa Sebab? Pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu mundur sebelum bentrok dengan wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn hari ini 31 Agustus di babak 32 besar. Anthony Sinisuka Ginting memilih mundur dari Japan Open 2022 karena mengalami cedera punggung bagian bawah atau low back pain.

Dokter PBSI dr Grace Joselini Corlesa mengatakan bahwa Anthony Sinisuka Ginting karena mengalami cedera punggung. 

"Ginting mengalami cedera punggung bawah atau sering disebut low back pain," kata Grace Joselini Corlesa dalam keterangan resmi.

BACA JUGA:Hari Ini, 2 Tunggal Putra Indonesia Hadapi Lawan Berat Japan Open 2022

Dikatakannya, dokter PBSI sudah melakukan terapi terhadap Anthoni Sinisuka Ginting sejak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 lalu. Saat itu Ginting melawan Viktor Axelsen.

“Dia sudah kami terapi sejak ada keluhan setelah perempat final Kejuaraan Dunia 2022 melawan Viktor Axelsen di Tokyo kemarin,” lanjutnya.

Meski terus membaik, Ginting nyatanya belum 100 persen pulih. Karena itu, tim dokter menyarankan sang pemain untuk mundur agar cederanya tidak makin parah. "Sampai kemarin sudah membaik, tetapi bila dipaksakan bermain hasilnya pasti tidak maksimal, bahkan resiko cederanya makin parah,” tutur Grace.

Ginting sendiri dijadwalkan bertemu Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di babak pertama Japan Open 2022, Rabu 31 Agustus 2022. Namun, dengan mundurnya Ginting, Vitidsarn dinyatakan lolos otomatis ke babak kedua untuk bertemu kompatriotnya, Kantaphon Wangcharoen.(mcr15/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: